The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ajaib! Kota-kota Yang Dulunya Hilang Kini Ditemukan Kembali
Lost City (muchbetteradventures.com)
Travel

Ajaib! Kota-kota Yang Dulunya Hilang Kini Ditemukan Kembali

Selasa, 15 September 2020 11:51 WIB 15 September 2020, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin kamu tak akan percaya jika dulu kota-kota yang pernah dinyatakan hilang kini kembali lagi. Hal yang membingungkan ini ternyata memang benar adanya. Berikut ini kota-kota yang dulunya dinyatakan hilang kini kembali lagi.

1. Pompeii, Italia

Pompeii, Italia
Danilo Ascione/Fotolia

Pada tahun 1748, The Duke of Naples membangun istana musim panas yang dibangun di lahan 14 mil (24 km) di selatan Napoli di pantai barat Italia.

Saat pekerja menggali fondasi, mereka menemukan gedung dan jalan di kota yang hilang, Karena hal ini, pemburu harta karun serta kolektor seni turun ke tempat kejadian.

Mereka sadar bahwa ini adalah kota Pompeii Romawi yang hilang dan sebagian besar terlupakan/dihancurkan oleh letusan Gunung Vesuvius pada suatu hari di musim panas tahun 79 M.

2. Machu Picchu, Peru

Wikipedia
Wikipedia

Pada Juli 1911, sejarawan Amerika Hiram Bingham sedang melakukan tur ke pemukiman Inca kuno di Peru. Dia berada di dekat kota Cusco ketika seorang petani bercerita tentang reruntuhan di puncak gunung yang oleh orang-orangnya disebut Machu Picchu atau 'Puncak Tua'.

Bingham dan timnya naik keledai untuk melihatnya sendiri dan takjub menemukan pintu masuk batu ke kota terlupakan yang dibangun di atas sejumlah teras buatan manusia tersebut.

Diyakini kota itu dibangun sekitar tahun 1450 M sebagai tempat peristirahatan musim panas bagi para penguasa Inca dan untungnya tetap tersembunyi dari penjajah Spanyol.

3. Lost City, Kolombia

muchbetteradventures.com
muchbetteradventures.com

Selama lebih dari 300 tahun, Ciudad Perdida (Kota Hilang) Kolombia tetap tersembunyi dari dunia luar, hanya diketahui oleh mereka yang tinggal di pegunungan Sierra Nevada de Santa Marta.

Kemudian pada tahun 1972, terjadi pemburuan burung oleh sekelompok pemburu burung di sebuah tangga batu kuno yang dilapisi lumut. Ketika mereka menerobos masuk, mereka menemukan reruntuhan kota besar terkubur di bawah dedaunan lebat.

Mereka menemukan kota yang dibangun pada tahun 800 M yang kini dikenal dengan nama Teyuna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US