The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Airbus Rilis Desain Pesawat Terbaru, Mirip Ikan Pari!
Desain pesawat terbaru Airbus yang mirip ikan pari. (Dok. Airbus)
Travel

Airbus Rilis Desain Pesawat Terbaru, Mirip Ikan Pari!

Sabtu, 15 Februari 2020 13:03 WIB 15 Februari 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Airbus merilis desain pesawat terbarunya belum lama ini. Desainnya mirip dengan ikan pari tanpa ekor, dan juga mirip jet tempur siluman.

Dilaporkan CNN, pesawat komersil berdesain futuristik ini diklaim akan lebih irit bahan bakar hingga 20 persen.

Desain pesawat ini juga telah dipamerkan dalam uji desain di Singapore Air Show 2020 pada hari Selasa lalu. Adapun desain yang dipamerkan adalah model demo dalam skala kecil.

Pesawat yang didemokan ini disebut sebagai MAVERIC, kepanjangan dari Model Aircraft for Validation and Experimentation of Robust Innovative Controls.

"Awalnya, banyak yang menganggap proyek MAVERIC hanya sebagai hobi atau proyek yang tidak akan banyak dipelajari oleh Airbus," kata Adrien Bérard, co-leader proyek MAVERIC, dalam sebuah pernyataan.

"Jadi kami harus membuktikan bawah mereka salah. Kami tunjukkan dan dapat memberikan dasar yang sangat baik untuk konfigurasi pesawat masa depan," tambah dia.

Tes MAVERIC telah berlangsung sejak Juni 2019, akan terus berlanjut hingga pertengahan 2020. Ketika dipamerkan di Singapore Air Show, ada kemajuan dalam teknologi pengontrol pesawat dan desain akan terus dikembangkan.

Diketahui, proyek ini telah diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US