Tak Ditakuti, Ular Kobra di 4 Negara Ini Justru Disembah
Ilustrasi/Pexels
Travel

Tak Ditakuti, Ular Kobra di 4 Negara Ini Justru Disembah

Minggu, 22 Desember 2019 12:24 WIB 22 Desember 2019, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, ular kobra menghantui sejumlah daerah di kawasan Jabodetabek. Ular kobra yang berkeliaran masuk ke pemukiman penduduk yang membuat banyak orang merasa takut.

Kalau di Indonesia ular kobra sangat ditakuti, namun tidak di empat negara di bawah ini yang di mana ular kobra justru sangat disembah.

Negara apa saja itu? Berikut daftarnya.

Thailand

Penduduk desa yang berada di Namaipai, Thailand Selatan percaya jika menemukan ular kobra maka ada sesuatu pertanda baik. Menemukan ular kobra dianggap suatu keberkahan karena ular tersebut diyakini sebagai ular malaikat.

India

Di negara ini, ular erat kaitannya dengan Dewa Siwa. Oleh karena itu, mereka berdoa kepada Tuhan untuk melindungi mereka dari ular. Bahkan di India ada hari khusus yang dilakukan untuk pemujaan terhadap ular, hari itu dikenal dengan nama Naam Panchami.

Afrika Barat

Masyarakat di Quidah, Benin memiliki Kuil Pyhton, sebuah kuil suci yang diilhami oleh legenda Raja Kpasse. Di dalam kuil tersebut terdapat puluhan ular piton kerajaan yang bebas berkeliaran dan hidup di dinding.

Kamboja

Masyarakat Kamboja percaya ular yang disebut naga itu dapat melindungi Buddha yang bermeditasi dari hujan lebat dengan kepalanya. Di dalam mitologi Buddha dan Hindu, ular digambarkan memiliki kepala yang banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU