The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Cara Mudah Menemukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel agar Liburan Tetap Nyaman
Ilustrasi kamar hotel. (Freepik)
Travel

5 Cara Mudah Menemukan Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel agar Liburan Tetap Nyaman

Selasa, 07 Juni 2022 10:15 WIB 07 Juni 2022, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Menginap di hotel bukan berarti kamu aman dari kejahatan, karena di kamar hotel atau penginapan kadang terdapat kamera tersembunyi, hal ini tentu membuat pelancong merasa tidak aman bermalam di penginapan.

Semakin banyaknya kejahatan seperti ini, pengunjung harus berhati-hati agar tidur di penginapan nyenyak serta liburan menyenangkan.

Nah, untuk menemukan kamera tersembunyi di kamar hotel atau penginapan, kamu dapat melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Gunakan Lampu Flash Ponsel

Untuk menemukan kamera tersembunyi di kamar hotel kamu bisa menggunakan lampu flash ponsel yang kamu miliki. Caranya matikan lampu dan nyalakan senter ponsel untuk memindai ruangan. Jika kamu melihat pantulan, kamu dapat menggali lebih dalam dan memeriksa kamera tersembunyi.

2. Tutup Semua Perangkat Mencurigakan Di Kamar

Jika kamu menemukan perangkat yang mencurigakan di kamar dan kamu tidak tahu apa dan untuk apa kegunaannya, cara terbaik yang harus kamu lakukan ialah mencabut perangkat dan menutupinya dengan handuk atau kamu juga bisa memasukkannya ke dalam laci.

Baca juga: Penginapan Baru di Kintamani Bali Rasa Swiss, Pemandangannya Adem Banget

3. Lakukan Pemeriksaan

Saat masuk kamar hotel, kamu harus melakukan pemeriksaan, mulai dari melihat posisi lampu, alarm yang diposisikan di lampu yang aneh. Jika kamu merasa gadget diletakkan dengan cara yang aneh di dalam ruangan, kamu harus ekstra waspada.

Detektor asap di kamar dan kamar mandi juga memiliki kamera tersembunyi, jadi lihatlah. Periksa juga dekorasi dinding, colokan listrik, kotak tisu, stopkontak, tanaman meja, dan peralatan filter udara.

4. Unduh Aplikasi Untuk Memindai Peralatan Perekaman

Tidak ada tanda-tanda perangkat tersembunyi di kamar kamu dan masih merasa paranoid? Anda dapat mengunduh aplikasi yang akan memindai frekuensi yang digunakan oleh peralatan perekaman. Detectify dan Radarbot adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu unduh di ponsel.

5. Dapatkan Perangkat Kamera Mata-mata

Kamu juga bisa membeli perangkat kamera mata-mata, cukup cari detektor sinyal RF dan kakmu akan mendapatkan jangkauan yang luas. Meskipun perangkat ini tidak dibutuhkan banyak orang, tapi bagi kamu yang suka berpergian cocok untuk milikinya.

Nah, lima hal di atas beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memeriksa apakah ada kamera tersembunyi di kamar hotel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US