The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Time Out Market Lisbon, Pusatnya Kuliner Terbaik Portugal Dimasak Chef Top!
Time Out Market Lisbon. (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)
Travel

Time Out Market Lisbon, Pusatnya Kuliner Terbaik Portugal Dimasak Chef Top!

Senin, 08 Agustus 2022 14:03 WIB 08 Agustus 2022, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Banyak hal membuat Portugal jadi destinasi wisata favorit di Eropa. Pantai yang indah, cuaca hangat, rumah warna-warni, biaya perjalanan relatif terjangkau, sampai kuliner khasnya jadi alasan. 

Berbicara kuliner khas Portugal, enggak cuma egg tart loh. Ada puluhan kuliner terbaik kreasi top chef Portugal yang bisa dicicipi di Time Out Market Lisbon. 

lisbon
Time Out Market Lisbon. (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Time Out Market Lisbon adalah tempat berkumpulnya warga Lisbon dan turis yang ingin menikmati kuliner terbaik Portugal. Pasar ini berada di dalam gedung bersejarah Mercado da Ribeira yang pada tahun 1890-an jadi pasar tradisional. 

Berkonsep food hall, di sini pengunjung mesti duduk bersama di meja panjang seperti halnya kalau makan di food court. Sejak dibuka tahun 2014, Time Out Market Lisbon enggak pernah sepi pengunjung. 

portugal
Kuliner Portugal di Time Out Market Lisbon. (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Baik turis maupun warga Portugal enggak ingin ketinggalan mencicipi kuliner khas Portugal yang dimasak oleh chef ber-Michelin star. Salah satu yang wajib dicoba adalah Bacalhau a bras, yaitu ikan Cod kering yang disajikan dengan french fries dan bawang. 

Kuliner Portugal lain yang enggak boleh dilewatkan tentunya Pasteis de Nata yang di Indonesia dikenal dengan nama egg tart. Selain itu ada juga kroket Portugal yang dijual di kios Croqueteria. 

lisbon
Metro menuju Time Out Market Lisbon. (Dada Sabra Sathilla/Z Creators)

Kalau saya sih lebih milih gelato, secara cuaca di Lisbon sangat panas, mirip dengan cuaca di Indonesia. Kalau mau ke sini, kamu bisa naik metro tujuan Cais do Sodre. 

Agar gampang menjelajah Lisbon dengan metro, kamu bisa beli kartu transportasi Viva Viagem. Biayanya hanya 6,40 Euro atau Rp97.500  untuk sehari dan berlaku untuk bus juga metro.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Dada Sabra Sathilla
Dada Sabra Sathilla

Dada Sabra Sathilla

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US