Mengenal Seniman Dunia, Kota Manila Gelar Pameran Museum Van Gogh
Van Gogh Alive (Facebook/Bonifacio High Street)
Travel

Mengenal Seniman Dunia, Kota Manila Gelar Pameran Museum Van Gogh

Pengunjung akan menikmati gambaran 3.000 karya seniman ikonik

Rabu, 09 Oktober 2019 14:05 WIB 09 Oktober 2019, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Van Gogh merupakan seniman klasik yang terkenal. Di seluruh dunia, orang mengenali pria ini dengan janggut merah dan tatapan tulus di matanya. 

Ia terkenal sebagai seniman setelah meninggalkan karya-karyanya. Karya yang ia lukis dahulu laku terjual setelah ia meninggal. 

Karya lukisannya terkenal autentik dan terlihat membaca "masa depan." Karyanya yang terkenal adalah "The Starry Night," Sunflower," dan "Bedroom in Arles." 

Lukisan
Lukisan "The Starry Night" dan "Bedroom in Arles" (vangoghmuseum.nl)
Lukisan
Lukisan "Sunflower" (vangoghmuseum.nl)

Banyak orang ingin mengunjungi museum Van Gogh dan bulan ini, pameran "Van Gogh Alive" akan datang ke Manila, Filipina. 

Pameran tersebut menghadirkan pameran multi-indera yang akan menampilkan karya-karya pelukis Belanda tersebut, yang diproyeksikan ke dinding, lantai, dan langit-langit. Lebih dari 3.000 gambar inspirasional akan dipamerkan dengan alunan musik klasik. 

Pameran ini bukan hanya tentang apa yang dapat pengunjung lihat, tetapi apa yang dapat kamu dengar, rasakan, dan bahkan menggunakan indra penciuman. Pengunjung akan menikmati gambaran 3.000 karya seniman ikonik tersebut. 

Akan ada pula gambaran menelusuri hidup dan perjuangannya melalui penggunaan warna dan bayangan, 

"Orang dewasa dan anak-anak sama-sama akan menempa jalan mereka sendiri dan menemukan makna mereka sendiri saat mereka berkeliaran di galeri, menjelajahi sudut tersembunyi, melihat karya seni dari sudut baru dan menemukan perspektif unik." ungkap panitia penyelenggara. 

Yang menarik dari Van Gogh adalah ia mampu menampilkan dirinnya dalam potret diri sebagai pelukis, memegang palet dan kuas. Vincent Van Gogh melukis sekitar 35 potret diri yang sebagian besar terletak di Paris. 

Baginya, potret dirinya merupakan cara berlatih melukis potret yang tidak berminat menggambarkan dirinya serealistis mungkin. 

Van Gogh melukis dirinya
Van Gogh melukis dirinya (vangoghmuseum.nl)

Pameran Van Goh akan terjadi pada 26 Oktober hingga 8 Desember 2019 di One Bonifacio High Street, 5th Avenue, BGC. 

Setiap tiket yang pengunjung beli dapat digunakan sekitar 90 menit penuh. Dalam sehari, ada tujuh slot waktu, mulai pukul 11.00 pagi hingga waktu terakhir pukul 20.00 malam. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Indozone Media
Bela

Bela

Editor
Indozone Media

Indozone Travel

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU