Jangan Lakukan Hal Sepele Ini Saat Liburan di Luar Negeri
Ilustrasi/Pixabay
Travel

Jangan Lakukan Hal Sepele Ini Saat Liburan di Luar Negeri

Nanda
Selasa, 08 Oktober 2019 14:17 WIB 08 Oktober 2019, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Setiap negara pasti memberlakukan aturan setempat yang harus patuhi oleh setiap warganya dan bahkan tak terkecuali bagi wisatawan yang datang.

Jangan sampai, karena tidak tau dengan aturan yang berlaku, kunjungan kamu ke negara tersebut malah mendatangkan malapetaka, seperti ditahan oleh pihak kepolisian. Pasti tidak mau, kan?

Bicara soal aturan, tak jarang suatu negara memberlakukan aturan yang justru terdengar sangat sepele. Karena terdengar sepele itu, banyak wisatawan yang tidak mengetahuinya dan menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang normal.

Oleh karena itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Ada baiknya kamu harus memahami hal sepele apa saja yang harus dihindari oleh wisatawan saat berlibur di luar negeri. Berikut informasinya yang dilansir Indozone dari Listverse.

Makan di tempat umum

hal sepele saat liburan
Ilustrasi/Pixabay

Jika berkunjung ke negara-negara yang mayoritas Muslim pada saat bulan Ramadan, kegiatan makan di tempat umum harus kamu hindari karena dianggap tidak menghargai kehidupan sosial setempat dan bahkan bisa saja ditangkap oleh pihak berwenang, lho.

Menginjak uang kertas

hal sepele saat liburan
Pixabay

Negara Thailand sangat menghormati keberadaan raja mereka. Wajah raja-raja mereka pun ada tersemat dalam setiap uang kertas baht. Oleh karena itu, jika berkunjung ke Thailand, jangan sampai uang kertas baht jatuh di kaki atau bahkan terinjak, karena itu bisa saja dianggap sebagai bentuk penghinaan yang dilarang oleh undang-undang Thailand.

Mengambil foto sembarang

hal sepele saat liburan
Ilustrasi/Pixabay

Mengambil foto di sekeliling sudah menjadi kegiatan paling sering dilakukan pada saat berlibur di luar negeri. Namun sayangnya, kegiatan sepele itu justru dilarang di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, karena mengambil foto wajah orang lokal maupun asing tanpa izin adalah sesuatu yang amat dilarang.

Berenang di kanal Venesia

hal sepele saat liburan
Pixabay

Pemerintah kota Venesia melarang warga ataupun turis untuk berenang di kanal sekitar Piazza San Marco. Kejadian ini telah dialami oleh dua orang turis asal Ceko yang didenda hingga Rp47 juta karena ketahuan berenang di kanal.

Mengambil pasir dari pantai

hal sepele saat liburan
Ilustrasi/Pixabay

Pemerintah kota Cornwall, Inggris melarang wisatawan untuk mengambil kerikil ataupun pasir dari pantai. Jika kedapatan, maka akan ada sanksi denda yang dilayangkan. Aturan itu diberlakukan untuk menyelamatkan lingkungan sekitar pantai.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU