Ini Lokasi Favorit Wisatawan Asing di Seoul dan Jeju
Jeju Island. (Instagram/@lurima_travel)
Travel

Ini Lokasi Favorit Wisatawan Asing di Seoul dan Jeju

Rencanain liburan yuk guys.

Jumat, 04 Oktober 2019 15:34 WIB 04 Oktober 2019, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Korea Selatan terkenal dengan banyaknya destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Ketenaran negara ini dikarenakan drama korea serta musik K-pop dengan boyband dan girlband-nya.

Selain itu, Korea Selatan juga terkenal sebagai negara maju yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. 

Meski luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki beragam destinasi yang begitu menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti pegunungan dan kepulauan, wisata budaya, hingga kuliner, tempat wisata di Korea Selatan akan sayang dilewatkan begitu saja.

Dilansir Korea Times, berikut ini 5 tempat favorite wisata di Korea Selatan menurut survei Trip.com dari Januari hingga Agustus 2019:

1. Menara Seoul atau Namsan Seoul Tower

wisata favorit korea selatan
Namsan Tower. (Instagram/@korea_nightscape)

Seoul Tower atau yang lebih sering dikenal dengan nama Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara yang menjulang di tengah kota Seoul. Tinggi menara ini sekitar 480 meter diatas permukaan laut. Menara ini, salah satu menara tertinggi yang dimiliki Korea Selatan. 

Namsan tower mulai dibangun pada tahun 1969 sebagai pemancar radio dan televisi. Baru, pada tahun 1980, menara ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata yang menawarkan pemandangan indah Kota Seoul dari puncak menara.

Karena lokasinya yang berada di tengah kota, N Seoul Tower menjadi salah satu tempat yang sering sekali dikunjungi baik oleh turis maupun warga lokal. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan bus lokal ataupun cable car, atau bisa juga dengan berjalan kaki kalau kuat. Karena ada beberapa spot foto sepanjang perjalanan menuju N Seoul Tower.

2. Everland: Taman Hiburan Terbesar di Korea Selatan

wisata favorit korea selatan
Everland. (Instagram/@myong728)

Everland terletak di kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Everland dibuka pada tahun 1976, taman hiburan yang dikelola Samsung Group ini berada di urutan ke-13 dalam daftar taman hiburan yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia pada tahun 2011.

Dengan luas 100 hektar, Everland menyediakan berbagai atraksi dan tema yang menarik juga unik. 

Dengan lokasi yang begitu luas, wahana di Everland ini dibagi menjadi 5 zona taman yakni Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, Zootopia.

3. Pulau Jeju

wisata favorit korea selatan
Jeju Island. (Instagram/@lurima_travel)

Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. 
Pulau Jeju memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini.

Pulau terbesar di Korea ini memang terkenal dengan keindahannya, sejauh mata memandang, Pulau Jeju tawarkan pemandangan spektrum alam berwarna biru dan hijau.

Pulau Jeju disebut-sebut sebagai “The Hawaii of Korea”. Saking indahnya alam Pulau Jeju, pulau ini masuk ke dalam 7 Wonders of Nature.

Pulau Jeju adalah satu-satunya destinasi bebas visa untuk orang Indonesia. Untuk terbang secara langsung ke Jeju, kamu bisa melalui Bangkok dan naik pesawat bujet Korea, Eastar Jet, atau melalui Hongkong dan naik Cathay Pacific.

4. Jeju Eco Land Theme Park

wisata favorit korea selatan
Eco Land Theme Park. (Instagram/@travel_n_daniel)

Jeju Eco Land Theme Park merupakan sebuah taman bermain yang memiliki keistimewaan berupa kereta api uap. 

Tempat ini merupakan area favorit yang sering dikunjungi wisatawan karena pemandangan danau dan tanaman-tanaman yang mengelilingi air. 

Banyak lokasi wisata yang terdapat di sekitar Eco Land Theme Park yakni taman batu Jeju, kawah sangumburi, dan pantai hamdeok.

5. Museum Teddy Bear

wisata favorit korea selatan.
Museum Teddy Bear. (Instagram/@dewiliuu)

Teddy Bear Museum Seoul, atau yang dikenal dengan Teseum Seoul, terletak di daerah Dongmyo.

Ada beberapa tema di dalam teddy bear museum. Setiap ruangan mempunyai tema sendiri. Dimulai dari ‘The Birth of the Teddy Bear‘ di mana akan dijelaskan dari mana nama Teddy Bear berasal dan cara pembuatannya, tema taman yang cantik, landmark kota Seoul, budaya-budaya Korea dan lainnya.

Museum yang menjadi salah satu daya tarik Pulau Jeju ini memamerkan aneka koleksi boneka beruang termasuk 23 boneka bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun produksi The Steiff Co.

Museum Teddy Bear ini menjadi ciri khas negara Korea Selatan. Museum ini dibuka pertama kali pada tanggal 20 April 2001.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU