Cegah Corona, Hari Ini Iran Tiadakan Salat Jumat
Seorang warga Iran berjalan di depan situs Fatimah Masumeh di kota suci Qom. (REUTERS/Wana)
Travel

Cegah Corona, Hari Ini Iran Tiadakan Salat Jumat

Jumat, 28 Februari 2020 11:48 WIB 28 Februari 2020, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai upaya pencegahan virus corona yang tengah mewabah di Iran, pemerintah negara Republik Islam itu meniadakan ibadah salat Jumat pada hari ini.

Dilansir Indozone dari Reuters, Jumat (28/2), peniadaan salat Jumat pada hari ini dilakukan agar tidak ada warga yang berkumpul di satu tempat dan satu waktu mengingat wabah virus corona telah menjangkiti ratusan masyarakat Iran.

Himbauan ini telah disampai kepada masing-masing pemerintah di 23 kota dari 31 provinsi di Iran, termasuk ibu kota Tehran dan kota suci umat Islam-Syiah, Qom.

Selain itu, Menteri Kesehatan Iran, Saeed Namaki menghimbau kepada peziarah yang berada di kota Qom dan Mashhad untuk segera keluar dari masjid dan situs-situs suci Syiah setelah menunaikan ibadah salat.

"Dilarang berkumpul di dalam situs-situs," kata Namaki.

Kasus virus corona pertama kali dilaporkan di Iran pada 19 Februari lalu. Hingga kini jumlah kasus virus corona terus bertambah mencapai 245 orang, dan 26 di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia,

Pemerintah Iran juga secara tegas menyetop penerbangan dari dan ke Tiongkok dan melarang masuk warga dari Negeri Tirai Bambu itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU