The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Naik Kereta Gantung Ini Bisa Lihat Hutan Berumur 130 Juta Tahun
Sensasi melihat kawasan hutan di atas gondola (Z Creators/Reja Dalimunthe)
Travel

Keren! Naik Kereta Gantung Ini Bisa Lihat Hutan Berumur 130 Juta Tahun

Jumat, 18 November 2022 10:56 WIB 18 November 2022, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Kereta Gantung di Tanah Tinggi Genting atau yang lebih dikenal dengan ‘Genting Highlands’ Malaysia adalah salah satu to do list-nya orang Indonesia yang wajib dikasih tanda centang ketika berkunjung ke Malaysia

Kereta gantung ini sendiri merupakan bagian dari wahana hiburan Awana Skyway meskipun ada wahana hiburan alternatif serupa lainnya yang disebut Genting Skyway. 

Tim Z Creators, Reja Dalimunthe, enggak mau melewatkan sensasi naik kereta gantung di Malaysia ini.

“Genting Highlands dikenal sebagai Las Vegasnya Malaysia dan cuma dari kereta beginian, kita bisa liat keramaian dan aura Las Vegas dari atas…..excited!” Teriak Reja.

gondola genting highways
Reja berpose bersama keluarga dari dalam ruang gondola yang besar (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Harga naik kereta gantung ini untuk tiket pulang pergi sekitar Rp25 ribu atau Rp150 ribu per orang, tergantung jenis kereta atau gondola apa yang digunakan. Karena ada dua kategori gondola yakni yang standar dan yang berlantai kaca. 

Sedikitnya ada 99 gondola jenis standar yang mampu menampung maksimal 10 orang sedangkan gondola dengan lantai kaca hanya ada 10 unit saja dengan total maksimum sebanyak 6 orang di dalamnya.

gondola genting highways
Melihat serunya taman bermain dari atas gondola (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Pengalaman yang paling menyenangkan dari menumpangi kereta gantung ini adalah sensasi naik ke atas hingga ke ketinggian hampir 1.000 meter di atas permukaan laut dengan jarak tempuh 2,8 kilometer atau sekitar 10 menit perjalanan hingga mencapai puncak.

“Dari tadi tuh kita cuma naik, naik dan naik. Sensasinya bikin kaki gemetaran aje nih, nanti pas turun berarti sensasinya turun, turun dan turun,” ungkap Tom Becher, salah satu penumpang di gondola yang sama dengan Reja.

Kereta gantungnya sangat berkelas dunia, kecepatannya bisa mencapai 21,6 kilometer per jam. Kereta gantung ini adalah kereta gantung dengan rute terpanjang kedua di Asia Tenggara, setelah kereta gantung di Vietnam. 

genting highways
Mengabadikan foto kuil Chin Swee Caves (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Dari atas, kita langsung dapat melihat pemandangan terbaik yang dunia pernah suguhkan untuk manusia, misalnya kawasan hutan hujan yang berumur 130 juta tahun, kuil Chin Swee Caves yang sangat artistik dan otentik hingga pemandangan mirip Las Vegas ketika hampir mencapai puncak Genting Highlands.

“Semuanya bisa dinikmati secara cuma-cuma dari dalam kereta atau gondola modern ini, belum lagi udaranya seger banget diatas kereta, puas deh!” Ungkap Reja.

Kereta kabel ini membawa para penumpang ke tempat wisata lainnya di Genting yakni Resort World Genting. Jika di bawah, kamu akan menemukan Genting Highland Premium Outlets, tempat bertaburnya barang-barang mewah nan murah. 

Baca Juga: Cerita WNI Nekat Nyebrang dari Malaysia ke Thailand Pakai Bus, Ada Drama Paspor Ditahan!

genting highland
Berpose di pusat keramaian setelah menaiki kereta gantung (Z Creators/Reja Dalimunthe)

Sesampainya di puncak, kamu kembali disuguhi pusat perbelanjaan dengan gerai-gerai barang
branded. Diskon selalu menggoda untuk para wisatawan sekadar melihat sampai berbelanja. Reja juga terhibur dengan beragam sudut tempat yang Instagenic yang menarik untuk berfoto. Lebih tepatnya foto seseruan untuk mengabadikan kebersamaan. Ini akan jadi pengalaman tak terlupakan.

“Wahana kereta gantung ini buka mulai dari jam 7 pagi hingga pukul 10 malam, beberapa sumber menyebutkan bahwa tutupnya bisa sampai pukul 12 malam, keren banget ya.” Ungkap Reja.

Jarak menuju ke Genting Highlands hanya sekitar 2-3 jam menggunakan mobil atau transportasi umum dari Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Artikel Menarik Lainnya:

Awalnya Tertipu Madu Palsu, Pria Ini Sukses Raup Cuan dari Produksi Madu Sendiri

Bukan Ikat Kepala Biasa, Udeng Permana Praba Khas Kota Batu Ini Penuh Filosofi

Berkunjung ke 'Feerie de Noel' Berasa Natal Setiap Hari, Lokasinya Mirip Film Disney!

5 Fakta Menarik Busok, Kucing Ras Asli Indonesia yang Diakui Dunia

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Reja Dalimunthe
Reja Dalimunthe
Community Writer
JOIN US
JOIN US