The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlengkap dan Termurah! Tas Sampai Sepatu Outdoor Cuma Rp100 Ribuan, di Sini Tempatnya!
Pengunjung sedang melihat-lihat barang (Albert Sumilat/Z Creators)
Travel

Terlengkap dan Termurah! Tas Sampai Sepatu Outdoor Cuma Rp100 Ribuan, di Sini Tempatnya!

Sabtu, 06 Agustus 2022 22:08 WIB 06 Agustus 2022, 22:08 WIB

INDOZONE.ID - Dua tahun vakum karena pandemi, festival kegiatan luar ruang internasional atau Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2022 akhirnya kembali digelar secara offline.

Tahun ini, IIOutfest digelar di Lapangan Eks. Telkom kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta mulai 4-7 Agustus 2022. Kegiatan tahunan dengan konsep festival ini menjadi wadah aktivasi, penguatan jejaring hingga sarana berbagi pengetahuan juga pengalaman mengenai kegiatan luar ruang.

outfest 2022
Gerbang depan Outfest 2022 (Albert Sumilat/Z Creators)

Festival yang mengusung tema 'More Festival, More Collaboration and More Happiness' ini berkolaborasi dengan beberapa stake holder seperti Festival Taman Nasional, Taman Wisata Alam Indonesia, dan Indonesia Ecotourism Festival. IIOutfest 2022 kali ini menyuguhkan beragam kegiatan luar ruang Indonesia mulai dari aktivitas luar ruangnya, perlengkapan luar ruangnya, hingga informasi mengenai destinasi wisata alam.

outfest 2022
Salah satu kegiatan di Outfest 2022 (Albert Sumilat/Z Creators)

Enggak heran kalau festival ini penuh sama para komunitas pegiat alam, pelaku bisnis pariwisata, enggak ketinggalan juga wisatawannya.

"Rame mas, banyak promo-promo menariknya!", kata Cahyo, exhibitor maukemanasi.com saat ditanya Albert Sumilat dari Tim Z Creators di booth-nya, Jumat, (5/8/2022).

Cahyo menambahkan kalau masuk hari kedua penyelenggaraan, festival ini lebih menjadi ajang silaturahmi para pegiat luar ruang daripada belanja perlengkapannya.

Sejak sore, pengunjung yang datang ke festival ini semakin banyak. Dari obrolan ringan dengan Joeitem, salah satu exhibitor di booth Avtech, Albert jadi tahu kalau event ini merupakan hasil ide liar sang founder, Roni Ibrahim, yang kala itu bercita-cita membuat pesta para pecinta alam dan tempat silaturahmi komunitas-komunitas luar ruang Indonesia.

outfest 2022
Semakin malam semakin ramai (Albert Sumilat/Z Creators)

Wisata luar ruang yang dulunya hanya dianggap sebagai hobi semata kini telah berubah menjadi industri. Oleh karena itu, sekitar 6 tahun lalu lalu,  Roni dan beberapa koleganya membuat event Outfest pertamanya pada 2015 di Istora Senayan Jakarta. Kala itu,  Outfest 2015 mencatatkan rekor sebanyak 50 ribu pengunjung.

Dan kini, pengunjungnya didominasi oleh anak milenial dan pemula dalam kegiatan luar ruang ini. Enggak hanya menggelar aneka produk-produk perlengkapan luar ruang, namun IIOutfest 2022 juga menampilkan beragam produk jasa, kegiatan, edukasi dan hiburan yang berhubungan dengan kegiatan luar ruang.

outfest 2022
Suasana booth yang menjual aneka perlengkapan outdoor (Albert Sumilat/Z Creators)

Satu hal lagi yang menambah semarak festival IIOutfest 2022 ini adalah hadirnya banyak rangkaian program seperti kegiatan open trip, travel mart, festival kopi serta musik.

Kamu juga bakal dimanjakan dengan berbagai promo dan diskon dari berbagai booth yang menawarkan harga spesial dari paket open trip. Sementara yang enggak pernah sepi adalah booth thrifting perlengkapan luar ruang, seperti kaos, celana panjang dan sepatu gunung.

"Kapan lagi bang, sepatu gunung secondhand rata-rata Rp200-an ribu. Takis bang!", tutup Ucup, salah seorang exhibitor dari booth Avtech sambil menawarkan secangkir kopi hitam.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Albert Sumilat
Albert Sumilat

Albert Sumilat

Community Writer
JOIN US
JOIN US