The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Kedai Kopi Dalam Halte Transjakarta, Wagub DKI: Buat Ngopi Sambil Nunggu
Penampakan kedai kopi di dalam halte Transjakarta Harmoni. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Travel

Ada Kedai Kopi Dalam Halte Transjakarta, Wagub DKI: Buat Ngopi Sambil Nunggu

Bikin sempit.

Kamis, 18 Agustus 2022 18:00 WIB 18 Agustus 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait kritikan yang dilayangkan pengguna bus Transjakarta lantaran di dalam halte dibangun kedai kopi. Menurutnya, hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan transportasi.

Menurut Riza, hal tersebut dibuat untuk membantu penumpang yang sedang menunggu bus bisa sembari menikmati kopi yang berada di dalam halte.

“Mungkin disitu maksudnya ada kedai untuk membantu masyarakat di situ sambil menunggu bisa sambil mengopi mengerjakan tugas disitu, ada internet disitu,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis (18/8/2022).

Kendati demikian, apabila kedai kopi tersebut mempersempit lorong tempat penumpang menunggu bus, politisi Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa kritikan itu bisa menjadi evaluasi pihaknya.

Baca juga: Dikritik Penumpang, Begini Penampakan Kedai Kopi di Dalam Halte Transjakarta Harmoni

“Tapi kalau sekarang dianggap hadirnya kedai tersebut mempersempit space halte karena semakin tingginya warga Jakarta yang minat menggunakan Transjakarta tentu kita senang tingginya masyarakat yang terus menggunakan transportasi publik,” ungkapnya.

“Sebaliknya kalau hadirnya kedai kopi tersebut dianggap mengurangi space untuk halte tentu kita harus evaluasi,” tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam video yang viral melalui unggahan (@localconnect), terlihat adanya kedai kopi di antara para penumpang bus Transjakarta yang sedang berdesakan mengantre di dalam halte.

Dalam video itu juga terlihat potongan gambar cuitan dari akun Twitter (@infojakarta), yang mempertanyakan mengapa ada izin membuat kedai kopi di dalam halte Transjakarta.

“Misi nih om @PT_Transjakarta , pejabat yang mana yang ngijinin ide bikin kedai kopi didalam Halte Harmoni ?!?!? Penumpang masih desek2an, tempatnya malah diambil buat jualan kopi. Et dah,” tulis akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Dikritik Penumpang, Begini Penampakan Kedai Kopi di Dalam Halte Transjakarta Harmoni

Heboh Kedai Kopi di Tengah Desakan Penumpang Halte Busway, PT Transjakarta Angkat Bicara!

Utamakan Kenyamanan, Ini Tampilan Baru Halte Transjakarta GBK Pasca Direvitalisasi

TAG
Dina Agustina
Fitri
Sarah Hutagaol
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US