Imbas Covid-19, Ribuan Hewan Peliharaan Terlantar di Wuhan
Hewan peliharaan yang terlantar di Wuhan, Tiongkok. (Wuhan Pet Life Online)
Travel

Imbas Covid-19, Ribuan Hewan Peliharaan Terlantar di Wuhan

Selasa, 18 Februari 2020 13:03 WIB 18 Februari 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona baru, Covid-19 yang mewabah di Wuhan, Tiongkok tidak hanya berimbas pada manusia, tapi juga pada hewan-hewan peliharaan yang kini banyak terlantar.

Wabah Covid-19 telah mengubah hidup masyarakat Wuhan. Banyak dari mereka yang bekerja di luar tidak dapat kembali ke rumah atau apartemen mereka lantaran kota yang berada di timur Tiongkok di karantina.

Jadinya, banyak hewan peliharaan yang tinggal di rumah dan apartemen menjadi terlantar karena tidak ada majikan yang mengurusnya.

Seperti yang diberitakan Bored Panda, kondisi itu yang membuat beberapa komunitas melakukan penyelamatan terhadap hewan-hewan peliharaan yang terlantar. Dengan sedaya upaya yang dilakukan, mereka berusaha menyelamatkan hewan-hewan yang terkunci di dalam rumah. Ada mendobrak pintu dan bahkan memanjat jendela apartemen.

Diperkirakan ada sebanyak 20.000 hewan peliharaan di Wuhan yang terlantar dan 2.000 di antaranya sudah berhasil diselamatkan oleh komunitas penyelamatan.

"Hewan peliharaan itu ditemukan di rumah tanpa makanan dan air. Pemilik mereka meninggalkan rumah sejak bulan lalu, dan tidak menyangka bahwa mereka tidak bisa pulang. Hewan peliharaan mulai akan mati kelaparan atau mati kehausan," ujar salah satu relawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU