The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menparekraf Sandiaga Uno: Kaum Mampu Harusnya Liburan di Indonesia Saja
Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Travel

Menparekraf Sandiaga Uno: Kaum Mampu Harusnya Liburan di Indonesia Saja

Rabu, 30 Desember 2020 09:05 WIB 30 Desember 2020, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja ditunjuk menjadi menteri baru menggantikan Wishnutama Kusubandio. Di tengah kesibukannya, ia memimpin Jumpa Pers Akhir Tahun 2020 Kemenparekraf, di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Dalam acara jumpa pers tersebut, ia mengatakan bahwa 'kaum mampu' atau bisa dibilang orang dengan keuangan menengah ke atas untuk berwisata akhir tahun di Indonesia saja.

Hal ini disampaikannya lantaran banyak warga negara Indonesia yang memilih libur ke luar negeri lantaran beberapa negara ada yang membuka kembali perbatasan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Karena hal tersebut, ia pun mengingatkan agar berlibur di Indonesia saja. Sandiaga Uno menjelaskan beberapa tempat liburan di Indonesia ada yang sudah sangat baik, sebut saja Labuan Bajo.

"Kalau melihat kesiapan di (Labuan) Bajo contohnya, Plataran Group salah satunya, kita sudah sangat siap. Dan ini levelnya kelas dunia," imbuh Sandi.

Hal ini tak luput dengan protokol kesehatan dan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainibility (CHSE). Ia menyebutkan beberapa tempat di Indonesia sudah menerapkan hal tersebut.

Kendati demikian, Sandiaga Uno tak melarang wisatawan Indonesia pergi ke luar negeri. Baginya menjaga diri di tengah pandemi seperti ini harus dilakukan. Alangkah baiknya tidak membawa virus dari luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US