The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Swiss Larang Penggunaan Niqab, Ternyata Kelompok Sayap Kanan Yang Mendorongnya
Wanita menggunakan niqab. (Photo by cottonbro from Pexels)
Travel

Swiss Larang Penggunaan Niqab, Ternyata Kelompok Sayap Kanan Yang Mendorongnya

Rabu, 20 Januari 2021 16:59 WIB 20 Januari 2021, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Swiss merupakan negara yang paling bahagia sedunia. Tak heran bila negara tersebut masuk dalam film drama korea Crash Landing on You. Namun, ternyata negara tersebut tak seramah yang dikira loh.

Bagaimana tidak, mereka ternyata memiliki wacana untuk melarang penggunaan niqab bagi umat muslim. Hal ini diketahui melalui sebuah proposal yang berisikan penolakan penggunaan penutup wajah seperti burqa dan niqab yang umumnya digunakan oleh umat muslim.

Diketahui, proposal itu telah lebih dulu diaplikasikan di St Gallen dan Ticino. Sedangkan untuk lingkup yang lebih luas, proposal itu akan dibahas pada referendum bulan Maret nanti.

Setelah ditelusuri, proposal tersebut diajukan oleh grup kanan Swiss bernama Egerkinger Komitee. Di tahun 2009 lalu, mereka juga menjadi kelompok yang mengajukan pelarangan membangun menara masjid yang disetujui lewat 60% kelompok suara.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh pemerintah setempat. Mereka mengatakan hal tersebut bisa saja melukai pariwisata dan tidak membantu bagi sekelompok wanita.

Fyi, Swiss ternyata negara yang banyak dikunjungi oleh para muslim. Dan apabila para muslim mendatangi negara ini, tak sedikit yang menggunakan niqab.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US