The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi Baru: Hawaii Jadi Negara Bagian Paling Bahagia Tahun 2020
Ilustrasi suasan Hawaii. (Unsplash/@sherihoo)
Travel

Studi Baru: Hawaii Jadi Negara Bagian Paling Bahagia Tahun 2020

Minggu, 27 September 2020 10:17 WIB 27 September 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah studi baru oleh WalletHub mengungkapkan negara-negara bagian di AS masih menemukan hal positif di tengah pandemi Corona.

Hasilnya, Selasa (22/9/2020) negara bagian, Hawaii berada di peringkat tertinggi sebagai Negara Paling Bahagia di Amerika.

Kemudian diikuti oleh Utah, Minnesota, New Jersey, Maryland, California, North Dakota, Iowa, Idaho, dan Connecticut.

"Kebahagiaan adalah perasaan gembira, puas, dan emosi positif secara keseluruhan," kata Dr. Chieh-Chen Bowen dari departemen psikologi Universitas Negeri Cleveland dalam pernyataan WalletHub. 

“Kebahagiaan adalah tujuan universal. Kami semua ingin bahagia dan ingin perasaan seperti itu bertahan," sambungnya dilansir dari Travel and Leisure.

Dalam pengukuran kebahagiaan, WalletHub menggunakan 3 dimensi pada skala 100 poin.

Di mana bobot "kesejahteraan emosional dan fisik" dengan 50 poin dan "lingkungan kerja" serta "komunitas dan lingkungan" dengan masing-masing 25 poin.

Studi ini juga mengungkapkan peringkat teratas dalam subkategori, dengan Minnesota berada di urutan teratas untuk tidur yang cukup tertinggi.

New Jersey dengan pangsa depresi orang dewasa terendah, Dakota Utara dengan tingkat pengangguran jangka panjang terendah.

Kemudian Utah dengan tingkat sukarelawan tertinggi, dan Maine sebagai negara yang teraman.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US