The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Corona Reda, Thailand Longgarkan Pembatasan Perjalanan
Ilustrasi Thailand. (REUTERS/Jorge Silva)
Travel

Corona Reda, Thailand Longgarkan Pembatasan Perjalanan

Rabu, 24 Juni 2020 14:59 WIB 24 Juni 2020, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Thailand akhirnya melonggarkan aturan pembatasan perjalanan setelah tidak adanya penambahan signifikan kasus virus corona di negara itu selama sebulan terakhir.

Kendati demikian, pemerintah hanya akan memberikan kelonggaran terhadap tiga kelompok yang dipertimbangkan dalam tahap pertama ini.

"Tiga kelompok tersebut adalah pelaku bisnis, pekerja terampil, serta warga negara asing yang tinggal di Thailand," ujar juru bicara pemerintah pada Pusat Administrasi Situasi COVID-19, Taweesin Visanuyothin.

Selain itu, wisatawan yang membutuhkan perawatan medis diizinkan untuk mendapatkan perawatan dengan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Khusus untuk wisatawan bisnis jangka pendek yang berasal dari Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan dibolehkan masuk tanpa harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Sejauh ini, kasus virus corona tercatat di Thailand mencapai 3.156 kasus dan 58 kasus di antaranya meninggal dunia. Selama pandemi corona, pariwisata Thailand ditutup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US