The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Venesia Sebabkan Pariwisata Italia Lumpuh
REUTERS/Manuel Silvestri
Travel

Banjir Venesia Sebabkan Pariwisata Italia Lumpuh

Sabtu, 16 November 2019 14:17 WIB 16 November 2019, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Venesia merupakan kota kanal yang sudah lama menjadi destinasi wisata utama di Italia. Namun sayangnya, kota yang indah ini kini tengah dilanda banjir besar.

Dilansir dari BBC, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan bahwa banjir besar yang melanda Venesia sangat benar-benar berpengaruh terhadap gairah pariwisata di negaranya.

Diketahui, lebih dari 80 persen kawasan kota merupakan situs warisan dunia UNESCO yang kini tengah direndam oleh banjir.

venesia
REUTERS/Manuel Silvestri

"Sungguh menyakitkan melihat kota itu begitu rusak, warisan artistiknya terganggu, kegiatan komersialnya bertekuk lutut," kata Conte.

Untuk dapat menggerakkan kembali perekonomian, pemerintahan Conte akan memberi ganti rugi yang bagi warga yang terdampak banjir. Untuk seorangnya berhak mendapatkan 5.000 euro, sementara untuk bisnis mendapatkan hingga 20.000 euro sebagai bentuk kompensasi.

Warga Venesia setiap harus harus bersiaga dengan seruan sirine yang menandakan bahwa air banjir akan tetap tinggi dalam beberapa hari mendatang.

banjir venesia
REUTERS/Manuel Silvestri

St Mark's Square merupakan kawasan kota yang paling terdampak parah karena berada di titik terendah kota. Selain itu, Basilika Santo Markus juga mengalami kerusakan yang cukup parah akibat dari genangan air.

"Kerugiannya bisa mencapai ratusan juta euro," ujar Wali Kota Venesia, Luigi Brugnaro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ananda Fakhreza Lubis
JOIN US
JOIN US