The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Taman Budaya GWK Bali, Lokasi yang akan Dikunjungi Pemimpin Negara Anggota G20
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. (Instagram/@gwkbali)
Travel

Melihat Taman Budaya GWK Bali, Lokasi yang akan Dikunjungi Pemimpin Negara Anggota G20

Sabtu, 28 Mei 2022 00:05 WIB 28 Mei 2022, 00:05 WIB

INDOZONE.ID - Nusa Dua Bali akan menjadi lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang diselenggarakan pada 15 - 16 November 2022.

Sejumlah tempat indah di Bali akan dikunjungi para pemimpin negara anggota G20, salah satu lokasi yang akan dikunjungi ialah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau yang kerap disebut GWK, adalah sebuah taman wisata budaya di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Di taman ini terdapat  landmark atau maskot Bali, yakni patung Garuda Wisnu Kencana yang menggambarkan sosok Dewa Wisnu menunggangi burung Garuda setinggi 121 meter.

GWK Bali
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park(Instagram/@balilivin)

Baca juga: Garuda Wisnu Kencana: Sejarah, Ukuran, dan Harga Tiket Masuk

Patung Garuda Wisnu Kencana diresmikan pada tanggal 22 September 2018 oleh Presiden Joko Widodo.

Di kawasan itu juga terdapat Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Plaza Garuda di mana patung kepala Garuda setinggi 18 meter ditempatkan. Pada saat ini, Plaza Garuda menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yang dinamai Lotus Pond.

Lotus Pond telah mendapat reputasi yang cukup baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar, baik untuk skala nasional maupun internasional.

GWK Cultural Park yang dimiliki oleh group PT. Alam Sutera Realty Tbk. ini mempunyai beberapa tempat rekreasi di antaranya, Plaza Wisnu, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre dan Bali Parade.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US