Sanur Village Festival Kembali Digelar di Bali!
Pembukaan Sanur Village Festival/kemenpar.go.id
Travel

Sanur Village Festival Kembali Digelar di Bali!

Dari festival makanan hingga atraksi budaya hadir di SVF 2019

Astrid
Kamis, 22 Agustus 2019 13:09 WIB 22 Agustus 2019, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Sanur Village Festival kembali digelar di Pantai Sanur, bali Selatan. Acara ini berlangsung dari 21-25 Agustus, ini adalah kali ke-4 penyelenggaraan event budaya itu.

Sanur Village Festival adalah acara komunitas yang didirikan oleh Yayasan Pengembangan Sanur (YPS), yang menggabungkan kegiatan berskala besar yang melibatkan festival makanan, pameran ekonomi kreatif, serangkaian kontes dan kompetisi, atraksi seni dan budaya, musik, serta berbagai kegiatan yang ramah lingkungan. Seperti biasa, Sanur Village Festival 2019 menjanjikan banyak kesenangan, makanan lezat dan keriangan bagi semua orang.

Tahun ini, Sanur Village Festival mengambil tema Dharmaning Gesing. secara harafiah artinya memuliakan atau kewajiban berbuat baik terhadap bambu.

Tanaman bambu menjadi bahasan kesadaran filosofi bambu di Bali. Bagi masyarakat Bali, bambu memang memiliki filosofi kuat dan sangat mendalam.

Penyelenggaraan Sanur Village Festival (SVF) 2019 diharapkan dapat semakin meningkatkan dunia pariwisata di Bali, khususnya Sanur sebagai pusat pengembangan pariwisata berkelanjutan.

"Sanur menjadi model yang baik untuk pariwisata berbasis masyarakat karena terdapat “Sustainable Tourism Observatory” yang didukung UNWTO," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat meresmikan SVF ke-14.

Tahun 2018, pariwisata telah menyumbang devisa sebesar 19,2 Miliar dolar AS dimana 40 persen merupakan kontribusi Bali. "Sekitar 7,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 100 Triliun yang disumbangkan Bali dari sektor pariwisata," kata menpar.

SVF yang merupakan agenda tahunan telah menjadi festival yang dinantikan masyarakat lokal, wisatawan domestik, dan wisatawan mancanegara.

TAG
Astrid
Astrid

Astrid

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU