The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

One Day Trip: Menyusuri Colmar, Desa Cantik yang jadi Inspirasi Film Disney
Permukiman cantik di pinggiran Prancis (Dada Sabra Sathilla/IDZ Creators)
Travel

One Day Trip: Menyusuri Colmar, Desa Cantik yang jadi Inspirasi Film Disney

Kamis, 19 Mei 2022 16:38 WIB 19 Mei 2022, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Bukan rahasia lagi kalau kota-kota di Eropa tersohor karena kecantikannya yang bak negeri dongeng. Bahkan Disney saja sampai terinspirasi, dan menjadikannya sebagai bagian dari kisah-kisah legendarisnya. Salah satunya adalah kisah Beauty and the Beast yang mengambil latar di Colmar, Prancis

Enggak heran memang kalau Disney menjadikan Colmar sebagai kota tempat tinggal Belle, karakter utama dalam Beauty and The Beast. View kota Colmar cantiknya bukan main! Rumah-rumah kayu di kota kecil ini berwarna-warni pastel. Cute abis!

Kota dengan 67.000 penduduk ini kental dengan suasana pedesaan khas Prancis.

Selain itu ada juga kanal yang membelah Kota Colmar jadi dua. Hal ini bikin pusat kota Colmar dijuluki sebagai Little Venice. 

colmar france
Rumah kayu yang menginspirasi film Disney (Dada Sabra Sathilla/IDZ Creators)

Colmar adalah kota wisata yang berada di region Alsace, Prancis, yaitu kawasan yang berbatasan dengan Jerman. Colmar semakin unik karena ada banyak perpaduan budaya Jerman dan Prancis, misalnya rumah-rumah kayunya, makanan, minuman, hingga bahasa Alsatian. 

Daya tarik utama Colmar tentu saja deretan rumah kunonya yang menonjolkan palang-palang kayu pada bagian mukanya. Rumah model ini sebenernya bisa juga ditemukan di kota-kota lainnya di Prancis dan Jerman, hanya saja di Colmar warnanya lebih cerah dan cute karena kebanyakan berwarna pastel.

colmar prancis
Rumah di Colmar indah berwarna pastel (Dada Sabra Sathilla/IDZ Creators)

Ternyata pada zaman dahulu, penduduk Colmar sengaja mengecat rumahnya berdasar pekerjaan mereka.

Misalnya saja nelayan mengecat rumahnya dengan warna biru sedang tukang daging memilih warna merah. Kini rumah-rumah cantik ini telah banyak diubah sebagai penginapan dan restoran.

colmar prancis
Ciri khas rumah kayu di Colmar (Dada Sabra Sathilla/IDZ Creators)

Selain mengagumi keindahan rumah kayu di Colmar, aktrasi favorit turis lainnya adalah naik perahu di Little Venice. Biayanya mulai dari 7 Euro per orang.

colmar prancis
Bisa menyusuri Colmar dalam seharian (Dada Sabra Sathilla/IDZ Creators)

Karena kota Colmar lumayan kecil, kebanyakan turis berkunjung selama satu hari saja. Kalau kamu tertarik buat liburan ke Colmar, kamu bisa naik kereta dari Strasbourg selama 30 menit. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Dada Sabra Sathilla
Dada Sabra Sathilla

Dada Sabra Sathilla

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US