The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengintip Indahnya Pagoda Tertinggi di Indonesia, Cocok untuk Rayakan Imlek
Pagoda Taman Alam Lumbini. (Instagram/@sorotmedan)
Travel

Mengintip Indahnya Pagoda Tertinggi di Indonesia, Cocok untuk Rayakan Imlek

Rabu, 26 Januari 2022 16:18 WIB 26 Januari 2022, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Kabupaten Karo, tidak hanya memiliki Danau Toba sebagai objek wisata yang memikat. Tapi masih banyak destinasi wisata alam yang bisa kamu nikmati saat ke Karo, beberapa di antaranya ialah Air Terjun Sikulikap, Gunung Sibayak, Taman Hutan Raya Bukit Barisan, yang tak kalah indah ialah Pagoda Emas Taman Alam Lumbini di kaki Gunung Sibayak.

Taman Alam Lumbini adalah kawasan hutan lebat di dataran tinggi Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Luas Taman Alam Lumbini sekitar tiga hektar. Dari taman tersebut terdapat bangunan klenteng di area taman alam tempat peribadatan umat Buddha, dan Pagoda Lumbini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taman Alam Lumbini (@tamanalamlumbini)

Pagoda itu merupakan replika dari Pagoda Shwedagon, yakni pagoda tertinggi kedua di dunia yang berada di Myanmar. Sementara tinggi Pagoda Emas Taman Lumbini yang memiliki tinggi 46 meter merupakan pagoda tertinggi di Indonesia.

Baca juga: White Horse Temple, Klenteng Pertama di China, Cocok Dikunjungi untuk Rayakan Imlek

Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata religi ini bisa datang setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Tapi karena tempat ini masih aktif sebagai tempat ibadah, jadi sangat mungkin akan ada ritual keagamaan.

Selain sebagai pagoda tertinggi di Indonesia, pagoda ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke aman Alam Lumbini ini membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam dari kota Medan. Masuk ke dalam Taman Alam Lumbini, pangunjuang tidak akan dimintak biaya masuk. Pengunjung hanya diminta untuk mengisi buku tamu di gerbang masuk.

Tapi, ada yang harus diperhatikan pengunjung saat masuk ke pagoda, yaitu harus sopan, jangan berteriak dan jangan membawa makanan ke dalam.

Nah, buat kamu yang tertarik mengunjungi pagoda tertinggi di Indonesia ini untuk merayakan Imlek, jangan lupa untuk mematuhi aturan dari tempat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US