The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nenek Ini Berhasil Mencetak Rekor, Mendaki El Capitan di Usia 70 Tahun
Nenek yang memanjat tebing. (photo/Dok. Dierdre Wolownick via Instagram)
Travel

Nenek Ini Berhasil Mencetak Rekor, Mendaki El Capitan di Usia 70 Tahun

Jumat, 12 November 2021 16:52 WIB 12 November 2021, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Tidak semua olahraga dapat dilakukan oleh semua orang dalam segala umur. Olahraga jenis itu disebut sebagai olahraga ekstrem dan panjat tebing menjadi salah satunya. Tetapi,  pernyataan tersebut dipatahkan oleh seorang nenek berusia 70 tahun. 

Meski mempunyai usia yang sangat tua, 70 tahun, nenek tersebut dilaporkan berhasil mencapai puncak dari tebing. Nenek tersebut diketahui bernama Dierdre Wolownick yang merayakan ulang tahunnya dengan mendaki El Capitan di Taman Nasional Yosemite. Hal itu membuat dirinya menjadi salah satu wanita tertua yang memecahkan rekor atas pendakian itu. Melihat hal itu, Dierdre beri komentarnya. 

"Mendaki El Cap pada usia 70 mengambil risiko, secara fisik, mental dan emosional," ungkapnya dalam situs web pribadinya.

"Lempengan granit yang membawa Anda ke atas seperti sepertiga terakhir yang tampak seperti bermil-mil," lanjutnya. 

Dia menggambarkan sepertiga perjalanan pertama adalah dengan melakukan pendakian 2 jam yang melelahkan. Dia bahkan sambar pohon-pohon kecil dan tepian batu besar yang bisa membantunya hingga melewati sungai dengan batu yang besar. 

Selanjutnya pada sepertiga perjalanan berikutnya, dia menuturkan hanya mengandalkan kekuatan inti yang bisa membuat pendaki tetap berposisi vertikal saat naik. Pada akhirnya, dia berhasil mencapai puncak pada tepat waktu. Dia pun menikmati kue dan sampanye ketika matahari terbenam dari ketinggian. Bravo nenek!

Jadi, gimana guys menurut kamu mengenai cerita nenek yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US