Traveling Asik Naik Bus dengan Bawa 5 Benda Ini
photo/Ilustrasi/Pixabay
Travel

Traveling Asik Naik Bus dengan Bawa 5 Benda Ini

Rizka
Senin, 16 September 2019 14:22 WIB 16 September 2019, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Sekarang ini, keinginan untuk bepergian (traveling) sudah sangat mudah, apalagi dengan banyaknya moda transportasi publik yang bisa dipilih. Dari sekian banyak moda transportasi, bus adalah salah satu yang bisa digunakan ketika traveling. Selain harganya terjangkau, bus bisa mengantarkan penumpang ke daerah tujuan yang tidak bisa dilalui oleh transportasi publik lainnya.

Biasanya, orang-orang memilih naik bus ketika malam hari karena perjalanan akan lebih tenang dan tidak terburu-buru. Namun bagi yang belum terbiasa atau jarang naik bus, mungkin perjalanan akan menjadi cukup berat. Misalnya, sulit tidur di bus, mabuk darat, atau bosan.

Nah, dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Senin (16/9), berikut ini 5 benda yang bisa kamu bawa agar perjalananmu jadi lebih asik ketika naik bus:

1. Bantal Leher

Neck Pillow
photo/Instagram/@humphrey_bird_2019

Posisi tidur akan menjadi kurang nyaman ketika naik bus dengan kursi yang tegak. Oleh karena itu, kamu bisa membawa bantal leher dalam perjalanan naik bus. Dengan bantal leher, kepala akan tersangga sehingga tidak akan terlalu menunduk.

2. Baju Hangat atau Jaket

Jacket
photo/Ilustrasi/Pixabay

Terkadang, dinginnya AC bus bisa sangat menusuk sehingga membuat perjalanan menjadi kurang nyaman. Hal itu pun bisa membuat tubuh menjadi kedinginan dan rawan terkena sakit seperti flu. Karena itu, kamu sebaiknya membawa baju hangat atau jaket supaya tubuh tidak terlalu kedinginan. Jika kira-kira suhu di dalam AC sudah mulai normal, jaket atau baju hangat bisa dimasukkan lagi ke dalam tas.

3. Smartphone atau Buku

Smartphone and book
photo/Ilustrasi/Pexels

Bagi kamu yang jarang naik bus, mungkin akan mengalami susah tidur ketika naik bus. Untuk memancing rasa kantuk, kamu bisa bermain game, menonton film, atau browsing di perangkat ponsel (smartphone). Atau justru bisa juga dengan membaca buku. Lambat laun, kamu pun akan merasa kantuk dan mulai berusaha untuk tidur.

4. Kamera

Camera
photo/Ilustrasi/Pixabay

Benda berikutnya yang bisa kamu bawa ketika perjalanan naik bus adalah kamera. Tentu tujuannya untuk memotret pemandangan apa saja yang kamu temui di sepanjang perjalanan. Dengan membawa kamera, momen traveling pun semakin menyenangkan.

5. Obat Antimabuk

Medicine
photo/Ilustrasi/Pexels

Mabuk darat bisa saja dialami ketika perjalanan naik bus. Itu adalah hal yang wajar, apalagi jika bus lebih sering berbelok sehingga semakin menyebabkan mabuk. Karena itu, lebih baik sebelum berangkat, kamu persiapkan dahulu obat antimabuk untuk mengantisipasi jika mabuk darat tiba-tiba menyerang. Obat antimabuk bisa memicu rasa kantuk sehingga memudahkan kamu tertidur dan rasa mabuk pun tidak akan terasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU