Saat Interaksi Paus dan Manusia Tertangkap Kamera Drone
Screenshot/Instagram
Travel

Saat Interaksi Paus dan Manusia Tertangkap Kamera Drone

Jumat, 29 November 2019 13:51 WIB 29 November 2019, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Seekor induk paus dan seekor anaknya mendekati perahu milik sekelompok peneliti di perairan Semenanjung Meksiko. Interaksi paus dan manusia ini pun berhasil tertangkap oleh drone.

Saat itu, empat orang peneliti yang sedang berada di dalam perahu pangan di perairan San Ignacio, Semananjung Baja, Meksiko disambangi oleh seekor induk paus yang membawa anaknya.

Fotografer bernama Erik Jones, kemudian merekam momen menarik itu melalu dronenya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erik Jones (@dronesey) on

Seperti yang dapat dilihat di video, induk paus tersebut mengangkat hidungnya keluar dari permukaan air untuk dapat melihat para peneliti yang tengah berada di atas perahu.

"Kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi Teluk San Ignacio di Baja, Meksiko dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Ini adalah salah satu dari beberapa tempat paus abu-abu berkembang biak di Semenanjung Baja, tempat Anda benar-benar dapat menyentuh paus!," tulis Jones.

Rupanya, memang ada waktu-waktu tertentu di mana induk paus beserta anaknya akan muncul di permukaan air dan menyapa para turis. Paus-paus tersebut akan berani menampakkan diri pada saat bulan Februari hingga April.

"Dari Februari-April, mereka menyusui di teluk dan bergaul dengan turis," kata Jones.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU