The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terdampar Selama 3 Hari Tanpa Makan dan Minum, Pasangan Turis Ini Akhirnya Selamat
Nicky Wong dan Jose Merlos (Keryn Stevens)
Travel

Terdampar Selama 3 Hari Tanpa Makan dan Minum, Pasangan Turis Ini Akhirnya Selamat

Terdampar di pedalaman Australia...

Senin, 18 Januari 2021 08:06 WIB 18 Januari 2021, 08:06 WIB

INDOZONE.ID - Melakukan perjalanan roadtrip ke pedalaman Australia pastilah menyenangkan. Namun jangan seperti pasangan turis yang satu ini. Mereka terdampar selama 3 hari tanpa makan dan minum.

Mereka adalah Jose Merlos (29) dan Nicky Wong (32). Mereka akhirnya selamat usai diselamatkan oleh seseorang yang tak sengaja bertemu dengan mereka di jalan. Sosok malaikat penyelamat itu bernama Craig.

(Istimewa)
Catatan yang dituliskan oleh Jose dan Nicky (Istimewa)

Craig merupakan pekerja di daerah terpencil untuk perusahaan energi bernama Santos. Craig menemukan pasangan tersebut saat sedang menyetir. Craig memberi Jose dan Nicky makanan dan minuman, lalu mengantarkan mereka ke Innamincka, kota terdekat.

"Craig memberi tahu kami, bahwa dia menyetir di jalanan itu hanya sekali dalam 6 pekan dan kami masih harus jalan kaki sejauh 25 kilometer ke Innamincka. Jika kami tidak bertemu dia, kami pasti sudah mati," kata Jose, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald.

Diketahui bahwa pada awalnya mereka melakukan trip ke Cairns menuju ke Adelaide. Mereka memutuskan untuk lewat pedalaman Australia Selatan, karena perubahan rencana akibat ditutupnya perbatasan gara-gara pandemi COVID-19.

Namun saat berada di pedalaman Australia, mobil mereka mengalami masalah yakni terjebak di pasir karena mereka salah memilih jalan. Usai mencoba memperbaikinya berkali-kali, mereka akhirnya menyerah dan memilih berjalan kaki.

Nicky dan Jones meminta pertolongan (RFDS)
Nicky dan Jones meminta pertolongan (RFDS)

Di sinilah awal mula kesalahan mereka. Pasangan tersebut tak membawa makanan dan minuman tersebut nekat berjalan kaki bahkan hingga minum air kencingnya sendiri.

"Cuacanya sungguh sangat panas dan kami sangat takut. Saya pikir kami akan mati di sini," kata Jose.

Usai melakukan perjalanan kaki selama 2 hari dengan jarak tempuh 40 kilometer, akhirnya mereka bertemu dengan Craig dan Craig membawanya ke Royal Flying Doctor Service Clinic untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Karena hal tersebut, Jose mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan Craig serta berterima kasih juga kepada Royal Flying Doctor Service Clinic karena telah menyelamatkan mereka berdua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US