The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Murah Banget! Harga Hijab Turki di Sini Mulai dari Belasan Ribu, Hijabers Jangan Kalap!
Bisa beli jilbab eceran atau grosiran (Elisa Oktaviana/Z Creators)
Travel

Murah Banget! Harga Hijab Turki di Sini Mulai dari Belasan Ribu, Hijabers Jangan Kalap!

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:18 WIB 13 Agustus 2022, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Turki menjadi salah satu kiblat fashion muslim dunia. Bisnis busana muslim di negara ini berkembang pesat, beberapa tahun terakhir. Bahkan, kota Istanbul jadi destinasi belanja populer bagi muslimah dari negara-negara Timur Tengah, Asia dan Eropa.

Di Istanbul ada beberapa pusat bisnis pakaian muslim. Salah satunya pasar hijab Cakmakcilar Yokusu, di kawasan Eminonu. Di sini, ada ratusan toko yang khusus menjual hijab made in Turkey. Karena termasuk negara 4 musim, pilihan bahan hijab lebih bervariasi. Antara lain: sifon, rayon, kaos, voal stretch, katun, crepe, viscose, ceruti, polyester, jersey dan sutera.

hijab turki
Hijiab Turki terkenal dengan bahannya yang bagus (Elisa Oktaviana/Z Creators)

Tren hijab Turki bergerak dinamis, menyesuaikan perkembangan fashion dunia. Tapi motif bunga, tumbuh-tumbuhan dan abstrak tetap jadi ciri khas. Hijab polos dengan warna-warna solid maupun corak geometris juga laris dicari.

hijab turki
Tren hijab Turki bergerak dinamis (Elisa Oktaviana/Z Creators)

Pedagang kaki lima, toko-toko menengah ke atas sampai butik mewah hadir untuk melayani semua kelas masyarakat. Ada beberapa brand ternama yang buka cabang di pasar ini. Antara lain: Aker, Armine, Modanisa, Tekbir, Karaca, Pierre Cardin dan Tugba.

jilbab turki
Butik dan brand ternama jual jilbab sutera (Elisa Oktaviana/Z Creators)

Pasar hijab Cakmakcilar Yokusu cocok buat kalian yang mencari hijab untuk koleksi pribadi, oleh-oleh, atau untuk dijual lagi. Harga hijab di pasar ini bervariasi, mulai dari 20 TL (Rp16 ribu-an) sampai jutaan Rupiah. Kalau membeli secara grosiran, harganya jauh lebih murah.

pasar hijab istanbul
Pasar Cakmakcilar Yokusu, sentra hijab di Istanbul (Elisa Oktaviana/Z Creators)

Banyak banget orang Indonesia yang sengaja datang ke Istanbul untuk berbelanja di pasar Cakmakcilar Yokusu. Baik yang menjalankan bisnis jasa titip, supplier maupun pemilik toko hijab. Warga Negara Indonesia di Turki yang berbisnis hijab, mayoritas juga berbelanja di sini.

Berbagai aksesoris untuk hijab juga melimpah di sini. Mulai dari bros, jepitan hijab sampai headpiece. Kalian bisa menemukan desain-desain khas Turki, seperti bunga tulip, kaftan, whirling dervish (penari sufi) dan tangan Fatima.

pasar hijab turki
Aksesori hijab dengan hiasan khas Turki (Elisa Oktaviana/Z Creators)

Meski harga produk udah dibanderol, bukan berarti kalian enggak bisa menawar. Pedagang di sini biasanya akan memberi diskon khusus, kalau kita berbelanja minimal 3 atau 6 item.

Pasar hijab Cakmakcilar Yokusu buka setiap hari. Lokasinya sangat mudah dijangkau, bisa dengan menumpang tram, bus, kereta dan metro. Kalau membawa kendaraan pribadi, pastikan datang lebih awal karena terbatasnya area parkir.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Elisa Oktaviana
Elisa Oktaviana

Elisa Oktaviana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US