The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AS Masukkan Negara Jerman dan Denmark pada Daftar Level 4
Tampilan kota di Jerman. (photo/REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Travel

AS Masukkan Negara Jerman dan Denmark pada Daftar Level 4

Kamis, 25 November 2021 10:30 WIB 25 November 2021, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah negara dilaporkan telah melonggarkan aturan pembatasan untuk hidup damai bersama COVID-19 dan mulai terima kedatangan turis. Hanya saja, langkah ini masih belum dilakukan sejumlah negara lainnya, seperti dengan Jerman dan Denmark. 

Seperti yang diketahui, tingkat kasus COVID-19 di Jerman dan Denmark melonjak secara drastis. Melihat hal itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Luar Negeri AS melarang warganya untuk pergi mengunjungi Jerman dan Denmark. 

Mengutip US Today, Jerman dilaporkan mempunyai lebih dari 333.000 kasus pada 15 November 2021 kemarin. Angka itu dilaporkan hampir 2 kali lipat dari tingkat mingguan yang dilaporkan selama lonjakan sebelumnya pada Desember 2020 lalu. 

Di sisi lain, pejabat kesehatan di Jerman mengatakan peningkatan pesat COVID-19 itu membuka peluang semua orang yang tidak divaksin di negara itu akan tertular COVID-19 pada akhir musim dingin ini. Tidak hanya di Jerman saja, hal serupa juga terjadi di Denmark. 

Denmark telah melaporkan lebih dari 26.500 kasus COVID-19 per 15 November kemarin. Ini juga menjadi angka kasus mingguan tertinggi. Hanya saja, sebanyak 76% populasi di Denmark telah melakukan vaksinasi penuh hingga awal pekan ini, menurut data statistik dari Our World in Data. 

Masuknya negara Jerman dan Denmark ke dalam daftar level 4 CDC, membuat daftar level 4 CDC bertambah menjadi 75 negara, termasuk dengan Inggris, Norwegia, Belgia, Yunani, Rumania, Austria, hingga Swiss.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US