The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Desain Terbaru Shinkansen di Jepang, Bernama 'Kamome'!
Tampilan desain Shinkansen di Jepang terbaru. (photo/Dok. Japan Station)
Travel

Berikut Desain Terbaru Shinkansen di Jepang, Bernama 'Kamome'!

Selasa, 03 Agustus 2021 11:02 WIB 03 Agustus 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Jepang dilaporkan akan mempunyai jalur baru untuk kereta kencang Shinkansen. Mereka pun mencoba untuk membocorkan desain dari salah satu kereta tercepat di dunia itu. Melansir dari SoraNews, Jepang sendiri telah mengungkapkan bahwa mereka akan memperpanjang jalur kereta cepat mereka. Desain kereta pada jalur ini pun diungkapkan ke masyarakat.  

Selama bertahun-tahun, sistem kereta api Shinkansen dengan kecepatan tinggi Jepang hanyalah melaju sejauh Fukuoka dari Tokyo, di pulau Kyushu di barat daya Jepang. Jalur ini akhirnya diperpanjang ke selatan ke Kagoshima, tapi orang-orang yang bepergian ke atau dari Kyushu barat, termasuk dengan Nagasaki masih belum mempunyai layanan shinkansen.

Tetapi, ini akan menjadi kabar gembira untuk Kyushu Barat, karena operator kereta api di masa mendatang, JR Kyushu telah luncurkan desain visual kereta Shinkansen barunya yang akan beroperasi di Rute Kyushu Barat. Dikabarkan, rute tersebut akan berjalan tahun depan. 

Diberi nama Kamome, diterjemahkan sebagai 'camar' dengan lamang seekor burung yang sedang terbang. Terdapat juga logo kaligrafi kuas yang membawa perasaan kebebasan bergerak yang serupa. Dari gambae yang dibagikan juga terlihat warna gambar merah terang pada bagian bawah luarnya. 

Nantinya, kereta ini akan mempunyai 6 gerbong penumpang yang bisa membawa 396 penumpang, dengan total 163 kursi pada gerbong 1,2, dan 3. Sisanya, 223 kursi non-reserved bisa ditemukan pada gerbong 4 sampai 6, dengan total lima kursi per barisnya. 

Shinkansen baru bukanlah kereta pertama di Jepang yang disebut dengan Kamome. Nama itu telah digunakan di beberapa kereta di Kyushu Barat, terutama kereta ekspres terbatas yang beroperasi antara Nagasaki dan Kyoto mulai 1961. Itu masih menjadi nama yang cocok untuk kereta baru. 

Kabarnya, rute Shinkansen West Kyushu akan dijadwalkan untuk memulai layanannya pada musim gugur 2022 mendatang. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya guys. So, stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US