The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar Negara Favorit untuk Ditinggal & Bekerja, Urutan Pertama Swiss
Swiss. (photo/Ilustrasi/Pexels/Tranmautritam)
Travel

Daftar Negara Favorit untuk Ditinggal & Bekerja, Urutan Pertama Swiss

Jumat, 05 November 2021 14:36 WIB 05 November 2021, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang pasti mempunya impian untuk menetap di luar negeri. Di mana, kamu ingin menetap di luar negeri, mempunyai pekerjaan hingga membangun hubungan keluarga di sana. Salah satu negara yang mungkin banyak dipilih untuk mewujudkan hal itu adalah berada di Swiss. 

Selain mempunyai pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk dan tenang, Swiss baru-baru ini terpilih sebagai negara favorit untuk tinggal dan bekerja. Ini sesuai dengan survei yang dilakukan HSBC pada 20.460 ekspatriat dari 46 negara. Bahkan, Swiss sendiri sudah terpilih untuk 3 tahun berturut-turut. 

Dari survei yang dilakukan, terdapat sebanyak 93% responden yang melaporkan bahwa peningkatan kualitas hidup sejak pindah ke Swiss. Selain Swiss, mereka juga memilih Australia dan juga Selandia Baru untuk dijadikan sebagai pilihan. 

Salah seorang ekspatriat asal Inggris, Honor Jackson membagikan pendapatnya soal menetap di Swiss. Di mana, Honor yang berusia 29 tahun itu dilaporkan bekerja sebagai asisten program doktoral di University of Neuchatel.

Mengutip CNBC, Honor mengatakan bahwa Swiss punya pemandangan yang indah dengan banyak gunung yang dapat didaki dan tempat untuk dieksplorasi. Selain itu, Swiss juga dilaporkan mempunyai udara yang lebih bersih dan sejuk. 

Dia juga mengatakan bahwa ekspatriat di sana juga dibayar dengan sangat baik. Di mana, Honor mengatakan bahwa dia bisa hasilkan sekitar 70.000 Franc Swiss atau setara Rp1,09 miliar untuk setahun. Meski demikian, untuk urusan kesehatan sangatlah mahal di Swiss. 

Di mana, penduduk Swiss secara hukum diharuskan untuk membayar asuransi perawatan kesehatan untuk dapat menetap di negara itu dengan biaya mencapai 801 Franc Swiss (Rp 12,5 juta) dalam sebulan untuk perawatan kesehatan, menurut data Kantor Statistik Federal Swiss, pada tahun 2019. 

Berikut ini daftar lengkap negara yang menjadi favorit untuk ditinggal dan bekerja. Simak daftarnya!

1.  Swiss
2. Australia
3. Selandia Baru
4. UAE
5. Guernsey
6. Jersey
7. Isle of man
8. Bahrain
9. Singapura
10. Qatar

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US