The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Halloween, New York Larang Anak SD Memakai Kostum Squid Game, Ini Alasannya
Tampilan serial Squid Game (kiri) dan halloween (kanan). (photo/Dok. Wikipedia/Pexels/Daisy Anderson)
Travel

Jelang Halloween, New York Larang Anak SD Memakai Kostum Squid Game, Ini Alasannya

Kamis, 28 Oktober 2021 14:04 WIB 28 Oktober 2021, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Pada 30 Oktober 2021, dikenal sebagai hari Halloween. Di mana, banyak orang yang akan mengenakan cosplay dari karakter-karakter yang menyeramkan seperti dengan tema dari Halloween sendiri. Namun baru-baru ini, sekolah dasar di New York dilaporkan melarang siswanya untuk menggunakan kostum Squid Game di perayaan Halloween. 

Hal ini dilarang karena alasannya film Squid Game penuh kekerasan. Mengutip Fox News, tiga sekolah dasar di New York dilaporkan tentang pelarangan kostum Halloween yang terkait dengan serial Netflix populer dari Squid Game. Sekolah yang dimaksud itu adalah sekolah dasar atau SD Mott Road, Enders Road, dan Fayetteville yang semuanya berada di Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius New York. 

Berdasarkan penelusuran, Squid Game sendiri berada pada pencarian teratas saat ini. Inspektur Distrik Dr Craig J Tice mengirimkan kepada para kepala sekolah dasar pedoman kostum Halloween yang melarang barang-barang yang dapat ditafsirkan sebagai senjata dan kostum berdarah atau menakutkan. Pada tahun ini, Squid Game masuk ke dalam daftar larangan tersebut. 

"Karena kegiatan ini, kepala sekolah ingin memastikan keluarga sadar bahwa tidak pantas bagi siswa mana pun untuk mengenakan kostum Halloween dari acara ini ke sekolah karena potensi kekerasan yang selaras dengan kostum tersebut," ungkapnya. 

Sebelumnya, Kepala Sekolah Dasar Hiland Park di Panama City, Florida, Ilea Faircloth mengatakan bahwa siswa di sekolahnya saling memukul dan menendang sebagai bagian eliminasi Squid Game. Untungnya, tidak ada yang terluka parah, dan kepala sekolah akhirnya berbicara dengan para orang tua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US