Momen Manis Dokter Ajak Pasien Corona Tengok Sunset Ini Viral
China Daily.
Travel

Momen Manis Dokter Ajak Pasien Corona Tengok Sunset Ini Viral

Rabu, 11 Maret 2020 12:51 WIB 11 Maret 2020, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini seorang dokter di Tiongkok menjadi perbincangan warganet di media sosial. Potret dirinya yang mengajak seorang pasien positif virus corona menengok sunset di luar rumah sakit menjadi viral.

Mengutip China Daily, seorang dokter yang diketahui bernama Liu Kai melihat ada sesuatu yang tak mengenakkan dari raut wajah para pasiennya di rumah sakit. Lantas karena itu, dia memutuskan mengajak seorang pasien positif virus corona pergi keluar ke pekarangan rumah sakit.

Liu Kai membawa seorang pasien pria berusia 87 tahun untuk melihat sunset di pekarangan Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan tempat dia bertugas.

pasien virus corona
China Daily

Ajakan itu tentu saja dirasa sangat spesial bagi pasien. Sebab, banyak dari pasien yang sudah lama tidak melihat sinar matahari langsung karena wabah virus corona merebak saat Tiongkok tengah memasuki musim dingin.

Foto Liu bersama pasien pria lansia tersebut kemudian menjadi perbincangan warganet di media sosial. Aksi Liu itu pun menuai banyak pujian.

Diketahui, Liu merupakan tim medis tetap yang bekerja di Rumah Sakit Zhongshan, Shanghai. Namun selama wabah virus corona, dia ditugaskan di Rumah Sakit Renmin, Universitas Wuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU