The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mirip Dreamland Bali, Pantai Air Cina Tawarkan Beragam Aktivitas Seru di NTT
Pantai Air Cina Kupang. (Z Creators/Arianto Selly)
Travel

Mirip Dreamland Bali, Pantai Air Cina Tawarkan Beragam Aktivitas Seru di NTT

Rabu, 25 Januari 2023 17:48 WIB 25 Januari 2023, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Pantai Air Cina atau Oe sina merupakan salah satu pantai di Nusa Tenggara Timur yang keindahannya kerap disandingkan dengan Pantai Dreamland di Pulau Dewata, Bali. Letak Pantai Air Cina ini berada di Desa Lifuleo, Kabupaten Kupang.

Banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di Pantai Air Cina ini, seperti berenang, bersantai di lopo sederhana atau di bawah pepohonan yang ada di sekitar pantai, atau melihat aktivitas nelayan rumput laut. Masyarakat sekitar memanfaatkan pantai ini untuk menanam rumput laut yang menjadi salah satu mata pencaharian mereka.

pantai air cina
Pantai Air Cina Kupang berpasir putih. (Z Creators/Arianto Selly)

Jadi, kamu jangan heran jika akan menemukan lapak sederhana di sekitar pantai yang digunakan untuk mengeringkan rumput laut dan juga botol-botol mengapung di laut yang terikat dengan tali untuk mengikat rumput laut. Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas di air dilarang untuk mendekati area budidaya rumput laut. 

Pantai ini juga menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang menyukai kegiatan memancing. Menanti matahari terbenam atau sunset menjadi salah satu aktivitas pilihan lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Air Cina. 

pantai air cina
Pantai Air Cina memiliki sunset indah. (Z Creators/Arianto Selly)

Saat ini, Pantai Air Cina telah dikelola oleh masyarakat dengan memanfaatkan program dana desa. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti, lopo, tempat duduk, tempat sampah, toilet, kamar bilas, dan aula. 

Enggak perlu khawatir, harga tiket masuknya sangat terjangkau hanya Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Tapi, harga tiket masuk tersebut enggak termasuk biaya menggunakan fasilitas yang tersedia seperti aula, kamar mandi, dan kamar bilas. 

pantai air cina
Lapak rumput laut di sekitar Pantai Air Cina. (Z Creators/Arianto Selly)

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pantai Air Cina ini diperlukan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Kota Kupang. Untuk menuju ke sini pun kamu harus menggunakan kendaraan pribadi karena enggak ada kendaraan umum menuju pantai ini dan juga menggunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan.  

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Arianto Selly
Arianto Selly
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US