The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MasyaAllah, 30 Tahun Tenggelam Masjid di India Ini Muncul Kembali, Begini Kondisinya
Masjid di India masih utuh meski sudah tenggelam selama 30 tahun. (YouTube/Manmauji Baba)
Travel

MasyaAllah, 30 Tahun Tenggelam Masjid di India Ini Muncul Kembali, Begini Kondisinya

Masih berdiri kokoh.

Kamis, 15 September 2022 11:00 WIB 15 September 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Lebih dari 30 tahun terendam, sebuah masjid di Bihar India muncul kembali. Kabarnya orang-orang di sana mengingat nama masjid itu Masjid Noori.

Dilansir Geo TV, Setelah pembangunan Bendungan Phulwaria pada tahun 1985, masjid tersebut tenggelam membuatnya tidak terlihat orang-orang.

Yang menariknya adalah bahwa masjid berusia hampir 120 tahun masih bertahan dengan bentuknya meski sudah tenggelam puluhan tahun di bawah air.

Sebelumnya, ketika ketinggian air surut, hanya sebagian kubah masjid yang terlihat dan orang-orang tidak bisa mengetahui apa yang ada di dalamnya.

Baca juga: Al Osmani, Masjid Pertama dan Tertua di Medan Masih Kokoh Meski Usianya 168 Tahun

Tapi sekarang, ketika bumi beanar-benar kering masjid yang sudah tenggelam selama 30 tahun lebih itu bisa terlihat dengan jelas.

“Sekarang mereka dapat dengan mudah berjalan kaki untuk melihat masjid dan menikmati arsitektur bangunan ini. Ketinggian masjid dari tanah hingga kubah atas sekitar 30 kaki," kata sebuah laporan dikutip dari Kashmir Life.

Orang-orang yang masuk ke dalam masjid mengatakan bahwa itu benar-benar utuh. Perendaman selama tiga puluh tahun tidak berdampak pada struktur.

Pintu masuk utama masjid rusak tetapi reruntuhannya tetap ada. Orang-orang terus mengunjungi situs tersebut meskipun seekor ular berada di dalam masjid.

Dalam akun YouTube Manmauji Baba, memperlihatkan bentuk masjid yang tenggelam itu masih berdiri tegak, hanya saja warna masjid sudah berubah jadi kecoklatan.

Pemilik video juga menunjukkan bagian dalam masjid yang tidak runtuh meski sudah puluhan tahun tenggelam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US