The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Kalah Sama Beach Club di Bali, Paputo Beach Jadi Idola Baru di Kota BJ Habibie
Bersantai di Paputo Beach (Rudi Hartono/Z Creators)
Travel

Gak Kalah Sama Beach Club di Bali, Paputo Beach Jadi Idola Baru di Kota BJ Habibie

Jumat, 05 Agustus 2022 17:25 WIB 05 Agustus 2022, 17:25 WIB

INDOZONE.ID - Kota Parepare, Sulawesi Selatan dikenal sebagai kota persinggahan yang luasnya hanya 99,33 km2. Disebut sebagai kota persinggahan karena kota ini merupakan rest area bagi pengendara dari Makassar menuju Toraja ataupun ke Sulawesi Barat. Biar enggak jadi sekedar kota persinggahan, para pelaku usaha di sektor pariwisata mulai mengembangkan sejumlah tempat wisata di kota kelahiran presiden BJ Habibie.

paputo beach
Paputo Beach, idola baru di Parepare (Rudi Hartono/Z Creators)

Salah satu tempat wisata yang saat ini jadi idola setelah ditata ulang adalah Paputo Beach. Terinspirasi dari sejumlah tempat wisata yang ada di Pulau Dewata, Bali, Paputo Beach yang dulunya sepi kini mendadak ramai oleh pengunjung.

Daya tarik Paputo Beach sendiri adalah pantainya landai dengan pasir putih yang membuat si kecil bisa aman bermain air dan pasir di pinggir pantai. Saat sore menjelang, pengunjung semakin padat untuk menikmati matahari terbenam di Paputo. Menikmatinya bisa sambil leyeh-leyeh di sejumlah bean bag warna warni yang disiapkan resto dan kafe di sekitar pantai.

paputo beach
Paputo Beach ramai dikunjungi menjelang senja (Rudi Hartono/Z Creators)

Paputo Beach berlokasi di wilayah perkampungan nelayan di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare. Penambahan spot baru di Paputo Beach sukses mengundang banyak wisatawan lokal maupun dari daerah tetangga seperti Makassar, Enrekang, Toraja hingga Sulawesi Barat.

"Kebetulan hari ini mampir karena anak-anak mau main di pantai, dan saya sendiri sempat kaget karena ternyata sudah secantik ini. Dulu tidak terlalu banyak spot foto bagus seperti sekarang,” ujar Siska, salah satu pengunjung asal Makassar.

paputo beach
Wisatawan menikmati aneka makanan di Paputo Beach (Rudi Hartono/Z Creators)

Selain memanjakan dengan sunset yang menawan, kamu juga bisa menikmati aneka menu makanan yang ditawarkan kafe sekitar pantai. Mulai dari menu tradisional Bugis dan Makassar hingga menu makanan western dan chinese.

“Sunset di sini juga jawara, makanya mampirnya itu sore-sore biar bisa melihat matahari terbenam,” lanjut Siska.

Kebanyakan pengunjung datang ke ke Paputo Beach untuk menikmati aneka buah tropis yang jadi salah satu menu terlaris di tempat wisata ini. Seperti es kelapa muda yang dipetik langsung di area lokasi wisata. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per porsi.

Sementara untuk menu makanannya dibanderol mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu.

paputo beach
Wisatawan menikmati es kelapa muda (Rudi Hartono/Z Creators)

Akses menuju Paputo Beach sendiri sangat mudah. Hanya berjarak 2 kilometer dari pusat kota Parepare.

Tiket masuk ke Paputo Beach cuma Rp5 ribu saja.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Rudi Hartono
Rudi Hartono

Rudi Hartono

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US