The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Thailand Mulai Terima Turis dari Semua Negara, Ini Syaratnya
Potret bendera Thailand. (Unsplash/@dkim278)
Travel

Thailand Mulai Terima Turis dari Semua Negara, Ini Syaratnya

Senin, 14 Desember 2020 14:15 WIB 14 Desember 2020, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Thailand dikabarkan kini mulai menerima wisatawan dari semua negara. 

Melansir Times of India, pengunjung harus menjalani tes PCR dan karantina wajib pada saat kedatangan dan juga harus mengajukan visa perjalanan.

Kabarnya, Thailand sudah membuka kembali perbatasannya untuk pelancong yang memiliki izin kerja, penduduk, atau yang sudah berkeluarga di sana. 

Kini, pemerintah telah mengumumkan bahwa wisatawan dari semua negara dapat berkunjung dan dapat mengajukan 'visa turis' baru yang berlaku hingga 60 hari.

Berdasarkan hal ini, pengunjung internasional dari semua negara akan diminta untuk tinggal hingga 60 hari tapi akan diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari di hotel.

Bagi yang ingin tinggal lebih lama di Thailand juga dapat mengajukan visa turis khusus yang juga akan tersedia bagi pendatang dari negara berisiko rendah virus, seperti Tiongkok, Australia, dan Vietnam. 

Sesuai dengan visa turis khusus ini, wisatawan akan diizinkan tinggal hingga 90 hari yang dapat diperpanjang 2 kali hingga maksimal 9 bulan.

Semua yang bepergian ke negara tersebut akan diminta untuk memberikan hasil tes negatif dalam waktu 72 jam setelah kedatangan bersama dengan tes kedua setelah mendarat. 

Jika ada wisatawan yang dites positif, mereka harus menjalani karantina selama 14 hari di rumah sakit negara. 

Pelancong juga harus memberikan bukti asuransi perjalanan dan kesehatan yang akan menanggung Covid-19 setidaknya selama tinggal di sana.

Kabarnya, kedua rencana visa ini bertujuan untuk menghidupkan kembali industri pariwisata Thailand yang menyumbang sekitar 20 persen dari pendapatan negara itu.

TAG
JOIN US
JOIN US