Weekend! Yuk ke 7 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu
Ilustrasi. (Pixabay/romaneau)
Travel

Weekend! Yuk ke 7 Pulau Cantik di Kepulauan Seribu

Yulia Marianti
Jumat, 08 November 2019 15:17 WIB 08 November 2019, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Kepulauan Seribu adalah kawasan berupa gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Pulau Seribu menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

Bahkan, Kepulauan Seribu mendapat julukan sebagai Maldiven van Java, karena keindahan pulau-pulau tropis dengan posisi berdekatan layaknya di Maladewa.

Menuju Kepulauan Seribu cukup mudah lho guys! Kamu tinggal menyeberang naik kapal dari Pelabuhan Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Lamanya perjalanan di atas kapal tergantung pulau tujuan. Nah, berikut ini 7 pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi.

1. Pulau Semak Daun

Pulau ini cocok buat kamu yang mau merasakan menginap di pulau tak berpenghuni. Jangan kan listrik, penginapan pun tidak ada di sini. Kalau mau bermalam di pulau ini, kamu harus mendirikan tenda!

pulau semak daun
(anekawisataseru)

Pulau ini memiliki keindahan pantai dengan pasir putih, air biru sebening kristal serta kehidupan bawah air yang masih alami. Sudah terbayangkan kecantikan Pulau Semak Daun ini?

2. Pulau Pari

Pulau yang satu ini memang menawarkan keindahan yang tak ditemukan di tempat lain. Pulau ini merupakan salah satu pulau favorit di Kepulauan Seribu lho!

pulau pari
(tiatiarra)

Selain menikmati pesona pantai berpasir putih yang indah, disana juga ada budidaya rumput laut yang bisa kamu kunjungi. Kamu tau enggak, pulau dengan luas sekitar 43 hektare ini diberi nama Pulau Pari karena memiliki bentuk seperti seekor ikan pari.

3. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya, Pulau Harapan tidak akan memberi kamu harapan palsu! Keindahan di pulau ini benar nyatanya. Di pesisir pantainya disediakan jembatan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sambil memandangi luasnya laut serta gugusan pulau kecil dari kejauhan.

Pulau Harapan
(Paradiso Traveling)

Sedangkan di dasar lautnya, kamu akan menemukan banyak terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Selain itu, Pulau Harapan juga menjadi rumah bagi burung Elang Bondol yang sangat langka.

4. Pulau Macan

Pulau ini bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Di sepanjang perjalanan mata kamu akan dimanjakan pemandangan air laut yang biru dan pulau-pulau kecil yang cantik.

pulau macan
(krjogja)

Sebagian besar pulau memang masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Pasir putihnya yang lembut dan air pantainya yang bening bakal bikin kamu lupa bahwa kamu masih ada di Jakarta, bukan di Lombok.

5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu di Kepulauan Seribu yang posisinya paling dekat dengan daratan utama ibukota Jakarta. Jarak kedua wilayah ini hanya sekitar 15 kilometer. Dari pulau ini bisa melihat keindahan gedung-gedung bertingkat yang terlihat seperti miniatur.

pulau bidadari
(kilikili-adventure)

Pulau bidadari memiliki sejarah panjang sejak zaman kerajaan, yang mana dikisahkan bahwa Pangeran Jayakarta menggunakan pulau ini sebagai tempat berlibur bersama para penghuni kerajaan. Jadilah pulau ini dinamakan Pulau Bidadari.

6. Pulau Ayer

Pulau ini memiliki julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Letaknya pulau ini hanya berjarak sekitar 14 km dari Marina Ancol.

pulau ayer
(ihategreenjello)

Daya tarik utama dari pulau Ayer adalah keberadaan cottage yang berada di atas laut dengan gaya etnik Papua yang sangat tradisional. Sisi-sisi pantai di kawasan pulau ini juga tak kalah keren.

Berlibur di pulau ini kita serasa berada di Raja Ampat, Papua. Pulau Ayer mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Proklamator kita, Bung Karno sering menjadikan pulau ini sebagai tempat beristirahat. Di pulau ini juga dapat ditemui binatang biawak yang hidup secara bebas.

7. Pulau Putri

Pulau lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Kepulauan Seribu adalah pulau Putri. Sama seperti pulau-pulau tetangga lainnya, di pulau ini kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang mempesona.

pulau putri
(putriisland)

Di Pulau Putri terdapat beberapa cottage yang bisa kamu sewa untuk bermalam. Saat di Pulau Putri, kamu bisa melihat pemandangan sunset yang cantik menggunakan perahu. Kamu tau enggak, sunset di pulau ini sering disebut dengan nama 'Sunset Cruise'.


Jadi gimana nih guys? Weekend ini pulau mana yang akan kamu kunjungi?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU