The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkab Tanah Datar Sumbar Izinkan Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Lebaran
Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrison. (Antarasumbar/Etri Saputra)
Travel

Pemkab Tanah Datar Sumbar Izinkan Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Lebaran

Kamis, 06 Mei 2021 11:27 WIB 06 Mei 2021, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Pariwisata dilaporkan mengizinkan seluruh objek wisata setempat beroperasi selama libur Lebaran 2021, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Tanah Datar, Efrison di Batusangkar, Rabu (5/5/2021).

"Kita tidak melarang, semua objek wisata di Tanah Datar tetap buka saat libur lebaran nanti," kata Efrison dikutip dari Antara.

Menurutnya, dengan tetap dibukanya objek wisata diharapkan turut membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Pembukaan objek wisata tersebut juga telah sesuai dengan program pemerintah pusat tentang pemulihan ekonomi di masa normal baru.

"Sekarang ini kan ada namanya program pemulihan ekonomi, dengan tetap dibukanya objek wisata itu turut membantu pemulihan, kalau kita tutup kasihan kita ekonomi masyarakat kita," sambungnya.

Terkait dengan batasan pengunjung, dia mengaku tidak ada pembatasan, baik untuk wisatawan lokal maupun dari perantau yang telah berada di kampung halaman.

"Tidak akan ada pengecualian terhadap pengunjung yang datang, baik lokal maupun perantau yang telah berada di kampung halaman, namun protokol kesehatan yang ketat harus tetap kita lakukan," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US