The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miris Sekali, Pramugari Ini Paksa Balita Memakai Masker
Penerbangan Southwest Airlines. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Lucy Nicholson)
Travel

Miris Sekali, Pramugari Ini Paksa Balita Memakai Masker

Rabu, 18 Agustus 2021 12:25 WIB 18 Agustus 2021, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Lagi-lagi, insiden di dalam pesawat bermunculan antara penumpang dan kru kabin. Kali ini, seorang ibu mengeluhkan pramugari yang minta untuk ngelem masker ke wajah putrinya. Ibu itu bernama Ali Cleek. Dia dilaporkan berada dalam penerbangan Southwest Airlines dari Orlando ke Norfolk pada 12 Agustus. 

Dia pun terbang bersama suami dan anaknya yang masih balita, berusia 4 tahun dan 2 tahun. Putrinya yang berusia 2 tahun, Drew menangis dan tidak mau memakai masker di pesawat. Melihat hal itu, Cleek memberikan pernyataannya.

"Drew gemar sekali mengisap jempol dan satu-satunya cara dia menenangkan dirinya adalah dengan mengisap jempol. Itu hampir tidak mungkin dilakukan dengan memakai masker," ujar Cleek lewat unggahan Instagram, melansir Foxnews.

"Apa yang terjadi selanjutnya membuat kami gemetar," tulis Cleek.

Cleek mengatakan dia diberi dua pilihan oleh pramugari. Pertama, untuk membuat lubang di masker Drew atau merekatkan masker itu di wajah Drew. Cleek bilang saat itu pramugari menyebut mempunyai lem untuk membantunya. Cleek terkejut dan membela diri kalau dia dan keluarga bukan anti masker selama pandemi COVID-19.

"Saya hanya tahu bahwa terlepas dari apakah itu sarkasme atau tidak, saya malu dan berusaha mengikuti saran yang disampaikan sebisa mungkin," kata Cleek.

"Putri saya berusia 2 tahun. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mematuhinya," dia menambahkan.

"Kami sama sekali tidak ingin menentang pemakaian masker, namun caranya itu... cobalah dengan cara yang sopan dan penuh kasih sayang," kata dia.

Dalam prosesnya, Cleek berkata bahwa maskapai menghubungi dirinya dan meminta maaf. Selain itu, Cleek berharap ada komunikasi di seluruh perusahaan maskapai andai terjadi situasi serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US