The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Ambang Peperangan, AS Keluarkan Travel Warning Suruh Warganya Tinggalkan Ukraina
Ilustrasi travel warning. (Ist)
Travel

Di Ambang Peperangan, AS Keluarkan Travel Warning Suruh Warganya Tinggalkan Ukraina

Senin, 24 Januari 2022 15:56 WIB 24 Januari 2022, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Meningkatnya ketegangan antara Rusia yang menempatkan 100 ribu pasukannya di perbatasan bersiap-siap lakukan invasi ke Ukraina jadi isu yang kian memanas.

Bahkan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada Minggu (23/1) memperingatkan warga AS untuk tidak melakukan perjalanan ke Rusia karena "ketegangan yang sedang berlangsung di sepanjang perbatasan dengan Ukraina".

Deplu AS juga mengeluarkan peringatan lebih lanjut tentang konflik dengan Kiev ketika Moskow mengumpulkan pasukan di dekat negara tetangganya Ukraina.

Departemen Luar Negeri AS kembali mengeluarkan peringatan perjalanannya yang menyebutkan bahwa warga Amerika Serikat tidak boleh melakukan perjalanan ke Rusia.

"Warga AS sangat disarankan untuk tidak bepergian melalui darat dari Rusia ke Ukraina melalui wilayah ini," kata Deplu AS seperti yang dilansir Reuters.

Pada Minggu (23/1), pemerintah Amerika Serikat juga memerintahkan anggota keluarga yang memenuhi syarat dari staf kedutaan besarnya di Ukraina untuk meninggalkan negara tersebut.

Otoritas AS juga meminta seluruh warga negara AS agar mempertimbangkan untuk keluar dari Ukraina terkait ancaman aksi militer Rusia.

Departemen Luar Negeri AS mengaku pihaknya mengizinkan "kepergian sukarela pegawai yang direkrut langsung oleh AS dan memerintahkan agar anggota keluarga yang memenuhi syarat dari Kedubes AS di Kiev pulang lantaran ancaman lanjutan aksi militer Rusia."

"Warga negara AS di Ukraina sebaiknya kini mempertimbangkan kepulangan dengan menggunakan opsi transportasi pribadi atau komersial," katanya.

Sebelumnya, para diplomat Amerika Serikat dan Rusia tidak menghasilkan kemajuan dalam pembicaraan pada Jumat (21/1) dan pihak Moskow telah menerjunkan ratusan ribu pasukan ke perbatasan Rusia dengan Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US