The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fenomena Unik di Laut Jindo, Korea Selatan yang Terbelah Setahun Sekali
Fenomena unik di Pulai Jindo. (Photo/Koreaboo)
Travel

Fenomena Unik di Laut Jindo, Korea Selatan yang Terbelah Setahun Sekali

Jumat, 23 April 2021 18:49 WIB 23 April 2021, 18:49 WIB

INDOZONE.ID - Fenomena laut terbelah di Laut Jindo, Korea Selatan mencuri perhatian karena perubahan iklim pasang surut menjadi salah salah satu destinasi wisata wilayah tersebut.

Setiap tahun Pulau Jindo, Jeollanam-do, Korea Selatan yang terbuka membuat pemandangannya cukup indah dengan hamparan pasir di sepanjang bukaannya. Namun kejadian tersebut hanya terjadi selama satu jam dua kali sehari hingga air laut kembali pasang.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (23/4/2021), legenda yang diceritakan oleh penduduk setempat mengatakan bahwa peristiwa luar biasa itu terjadi karena dewa laut meskipun ada penjelasan ilmiah karena gravitasi bumi yang sempurna.

Baca juga: Pria Ini Culik Anjing Berusia 3 Bulan dan Coba Menjualnya, Ditolak karena Curiga Curian

Keunikan Pulau Jindo menjadi sorotan dunia ketika sekitar tahun 1970-an, Pierre Landy yang juga mantan duta besar Prancis untuk Korea Selatan mengungkapkan kekagumannya terhadap fenomena alam tersebut.

Sejak itu, semakin banyak turis dari Eropa mengunjungi daerah itu untuk merasakan 'laut terbelah'. Sementara warga lokal akan mencoba untuk mengumpulkan banyak kerang di lokasi tersebut jika mengalami pasang surut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US