The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hal-hal Ini Dapat Membuat Pramugari Sebal Sama Kamu ketika di Penerbangan!
Pramugari. (photo/Ilustrasi/Pexels/Kelly Lacy)
Travel

Hal-hal Ini Dapat Membuat Pramugari Sebal Sama Kamu ketika di Penerbangan!

Selasa, 14 September 2021 11:22 WIB 14 September 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Pramugari mempunyai sejumlah tugas penting ketika berada di pesawat untuk membuat penumpang menjadi nyaman. Akan tetapi, terdapat sejumlah hal yang dilakukan traveler bisa membuat mereka menjadi tidak nyaman.

Mengutip The Sun, salah seorang pramugari yang bernama Caroline Skhan yang bekerja di American Airlines untuk 5 tahun itu ungkapkan hal yang biasanya dibenci oleh pramugari. Lantas, hal apa sajakah itu? Simak selengkapnya daftar berikut ini:

1. Mencolek

Pertama adalah mencolek. Kebiasaan mencolek pramugari adalah hal yang paling sering dilakukan penumpang. Bahkan, di masa pandemi ini, pramugari masih kerap dicorek para penumpang ketika butuh sesuatu. 

"Gunakan suara anda, angkat tangan, pakai tombol panggil atau apa saja. Tapi tolong berhenti menyentuh kami," ungkapnya. 

2. Tidak Menyapa 

Kedua adalah tidak menyapa. Ketika masuk ke dalam pesawat, para pramugari biasanya akan berdiri di depan pintu untuk menyapa penumpang. Banyak penumpang yang masuk tanpa mau melihat pramugari ataupun menyapa kembali. 

"Kami hanya manusia, jika pramugari mengucapkan selamat pagi kepada 200 orang berturut-turut, saya pikir penumpang harus dapat mengucapkan kembali setidaknya sekali," katanya.

3. Meminta untuk buang sampah 

Terakhir, adalah meminta untuk buang sampah. Pramugari memiliki waktu tertentu untuk mengambil sampah yang terdapat pada kursi penumpang. Biasanya, mereka akan berkeliling memungut sampah ketika penerbangan akan tiba. Hanya saja, terdapat beberapa penumpang yang memanggil pramugari hanya dengan alasan untuk membuang sampah saja. 

"Ini membuat frustai, karena saat dipanggil kami tidak tahu akan mengambil sampah. Seringkali kami tidak membawa sarung tangan atau tempat sampah bersama kami," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US