Tertarik Liburan Musim Dingin? Berikut Hal yang Perlu Dipersiapkan
Ilustrasi/Pexels
Travel

Tertarik Liburan Musim Dingin? Berikut Hal yang Perlu Dipersiapkan

Nanda
Sabtu, 09 November 2019 11:18 WIB 09 November 2019, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Seperti kita ketahui bersama, di belahan Bumi bagian utara saat ini baru saja memasuki musim dingin. Dan, nama-nama tempat seperti Eropa, Jepang atau pun Korea turut menjadi destinasi wisata populer di kala musim dingin.

Berlibur di musim dingin memang memiliki sensasinya tersendiri. Selain harus siap menghadapi cuaca yang sangat dingin, melihat pemandangan salju turut menjadi agenda utama ketika liburan di musim dingin.

Nah, buat kamu yang sudah berencana berlibur di musim dingin, berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan.

Pakai sepatu boots

liburan musim dingin
Ilustrasi/Pexels

Musim dingin membuat jalanan akan selalu basah. Bahkan, jalanan yang tertutup salju akan membuatnya menjadi licin. Oleh karena itu, sangat disarankan buat kamu memakai sepatu boots saat pergi berlibur di musim dingin.

Penutup kepala jangan lupa, ya!

liburan musim dingin
Ilustrasi/Pexels

Bagi seseorang yang tak kuat dengan udara dingin akan mudah terkena sakit kepala. Oleh karena itu, memakai penutup kepala sangat disarankan pada saat berlibur di musim dingin. Penutup kepala sangat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh bagian atas, terlebih lagi bagian kepala.

Harus pakai jaket windproof

liburan musim dingin
Ilustrasi/Pexels

Udara bisa jadi tak terlalu dingin, tapi jika angin yang berhembus sangat kencang maka kamu harus membutuhkan pakaian hangat, seperti memakai lapisan pakaian windproof. Pertama, pakai pakaian dasar, dilapis dengan pakaian tebal, kemudian lapisan terakhir adalah jaket.

Sarung tangan bila perlu

liburan musim dingin
Ilustrasi/Pexels

Jika tiba-tiba salju turun, dan kamu butuh kehangatan yang lebih, maka sarung tangan  bisa menjadi solusinya. Sarung tangan dipercaya sangat efektif untuk menghangatkan tubuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU