Jadi Host SEA Games 2021, Ini Dia Destinasi Wisata Populer Vietnam
Pixabay/Oldjp
Travel

Jadi Host SEA Games 2021, Ini Dia Destinasi Wisata Populer Vietnam

Kamis, 12 Desember 2019 14:36 WIB 12 Desember 2019, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - SEA Games 2019 resmi ditutup pada Rabu (11/12). Upacara penutupan malam itu digelar di Stadion Atletik, New Clark City, Capas, Tarlac, Filipina.

Dan tuan rumah bagi penyelenggaraan SEA Games 2021 atau SEA Games ke-31 selanjutnya adalah Vietnam. Ini menjadi kedua kalinya bagi Vietnam menjadi tuan rumah pesta olahraga multievent negara-negara Asia Tenggara tersebut setelah sebelumnya pada tahun 2003.

Vietnam Tuan rumah sea games
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Negara yang berada di semenanjung Indochina ini kini keberadaannya semakin populer di dunia. Tak hanya karena prestasi olahraganya yang sangat berkembang pesat, namun juga dunia pariwisatanya yang semakin memikat.

Negara yang terkenal dengan sejarah perangnya ini tak hanya dikenal karena wisata sejarahnya saja, tapi juga wisata alam dengan keindahannya yang tak perlu diragukan lagi.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Vietnam pada saat SEA Games nanti atau sudah berencana berlibur ke sana dalam waktu dekat ini, berikut sejumlah destinasi wisata populer Vietnam yang bisa menjadi pilihan.

Ha Long Bay

wisata vietnam
Instagram/mustdotravels

Bisa dibilang, Ha Long Bay menjadi destinasi wisata paling populer di Vietnam. Ha Long Bay merupakan sebuah teluk yang terdiri dari susunan pulau-pulau batu kapur yang begitu eksotis. Saking kerennya, pada tahun 2012 lalu, teluk yang berada di utara Vietnam ini dinobatkan sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia versi New 7 Wonders Foundation.

Sa Pa

wisata vietnam
Instagram/vietnamtravelers

Sa Pa merupakan kota kecil yang berada di dataran tinggi di Provinsi Lao Cai yang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Vietnam. Karena letaknya berada di lereng Gunung Fansipan, kota ini cenderung berhawa sejuk sepanjang tahun. Suhu terendah di Sa Pa terjadi setiap kali musim dingin yaitu sekitar bulan Desember - Februari, suhu udara berkisar 5 - 12 derajat Celcius.

Mui Ne

wisata di vietnam
Instagram/worldwidewastl

Enggak perlu jauh-jauh terbang ke Timur Tengah untuk menikmati eksotisnya gurun pasir. Karena di Vietnam, tepatnya di kota Mui Ne juga terdapat gurun pasir yang begitu indah. Bahkan, gurun pasir Mui Ne disebut-sebut sebagai 'Sahara-nya Asia'. Untuk berkunjung ke kota Mui Ne lebih dekat dari kota Ho Chi Minh ketimbang ibu kota Hanoi karena kota ini letaknya berada di Vietnam Selatan.

Sungai Mekong

wisata di vietnam
Instagram/so_vietnam_travel

Siapa sih enggak kenal dengan Sungai Mekong, salah satu sungai terpanjang di dunia. Menyusuri Sungai Mekong menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Vietnam. Tapi untuk bisa berpetualang di Sungai Mekong, dari Hanoi kamu harus terlebih dahulu ke kota Ho Chi Minh yang berada di selatan Vietnam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU