The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Cuma Sekali Bayar Bisa Main di 4 Pantai Sekaligus, Surga Dunia!
Sekali bayar bisa puas-puasin di empat pantai sekaligus (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)
Travel

Wow! Cuma Sekali Bayar Bisa Main di 4 Pantai Sekaligus, Surga Dunia!

Kamis, 16 Juni 2022 18:56 WIB 16 Juni 2022, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Berwisata ke pantai di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, kamu bakal dibuat geleng-geleng kepala. Betapa tidak, hanya dengan membayar satu tiket masuk saja, kamu bisa sekaligus masuk ke tiga pantai lainnya tanpa dipungut biaya masuk lagi.

Apa bisa? Iya! Berwisata ke Pantai Banyu Meneng, hal itu bisa terjadi. Karena lokasi pantai Banyu Meneng berada di antara sejumlah pantai yang lokasinya saling berdekatan, bahkan bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja.

pantai banyu meneng
Bayar sekali bisa main di 4 pantai sekaligus (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Empat pantai yang berada di dalam satu kawasan itu antara lain Pantai Selok, Pantai Banyu Meneng, Pantai Ngentup dan Pantai Kondang Merak. Semua pantai tersebut berada di satu garis pantai yang sama, namun berbeda pengelola saja.

Jadi, saat berada di Pantai Banyu Meneng, kamu tinggal berjalan kaki ke arah barat jika ingin ke Pantai Selok. Sementara kalau ingin ke Pantai Ngentup dan Pantai Kondang Merak, tinggal berjalan ke arah timur. Masing-masing pantai hanya berjarak 50-100 meter dan enggak ada pagar pembatasnya.

pantai banyu meneng
Cukup berjalan kaki untuk beach hopping ke 4 pantai cantik (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Asyik, kan? Hal seperti ini tentunya sulit dijumpai di daerah lain. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja saat weekday dan Rp15 ribu saat weekend, kamu bisa berpetualang di empat pantai sekaligus dengan nuansa alam yang pasti berbeda-beda. 

Namun ada beberapa hal yang patut diingat oleh pengunjung pantai di kawasan ini. Lebatnya pepohonan di sekeliling pesisir pantai, merupakan bagian dari hutan lindung sekaligus tempat konservasi bagi satwa langka yang dilindungi yaitu lutung jawa.

banyu meneng
Banyu Meneng bagian dari hutan lindung (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Maka jangan heran kalau suasana saat perjalanan menuju pantai-pantai tersebut, masih didominasi oleh lebatnya hutan. Jika beruntung, kamu juga bakal bisa melihat kera-kera dan lutung Jawa yang bergelantungan di pepohonan.

Pantai Banyu Meneng sendiri memang layak untuk direkomendasikan sebagai destinasi liburan bareng keluarga khususnya anak-anak. Karena pantai ini dikenal punya ombak yang kecil dan bisa dikatakan cukup tenang. Sesuai dengan namanya, Banyu Meneng atau air yang tenang.

banyu meneng
Bisa mendirikan tenda gratis (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Kondisi air laut yang cukup tenang itu, disebabkan karena Pantai Banyu Meneng berada di lokasi lengkungan bukit karang yang memanjang atau menjorok ke laut, sehingga menjadi penghalang ombak pantai selatan yang sebenarnya cukup besar.

Biar pengunjung merasa nyaman, di pantai ini telah disediakan beberapa fasilitas pendukung seperti toilet umum, kamar mandi bilas, warung makan, kedai kopi dan lainnya.

Di sini kamu juga boleh mendirikan tenda untuk camping, gratis.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Hasan Syamsuri
Hasan Syamsuri

Hasan Syamsuri

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US