The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gawat! Seekor Kucing Masuk Koper, Petugas Bandara Kaget
Pemeriksaan tas penumpang pesawat yang berisi kucing di dalam koper. (Instagram/tsa).
Travel

Gawat! Seekor Kucing Masuk Koper, Petugas Bandara Kaget

Kucing masih hidup.

Kamis, 24 November 2022 18:26 WIB 24 November 2022, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Saat kamu bepergian menggunakan pesawat, tentu saja harus mematuhi sejumlah aturan yang berlaku. Baik aturan dari bandara, maupun maskapai penerbangan itu sendiri.

Namun, ada kejadian yang tidak biasa terjadi di Bandara International John F Kennedy, New York. Ada seorang penumpang yang tidak disebutkan namanya, hendak pergi dari New York ke Orolando.

Penumpang tersebut berangkat dari Bandara JFK dengan menggunakan pesawat Delta. Saat pemeriksaan barang koper, alarm Transportation Security Administrastion (TSA) berbunyi keras.

Baca Juga: Selfie Sambil Senyum di Samping Pesawat Jatuh, Pasutri Ini Banjir Hujatan dari Netizen

Petugas TSA pun langsung mengecek gambar sinar-x. Ia pun kaget saat warna merah darah terdeteksi dari layar mesin sinar-x itu.

“Tas itu kemudian dibuka oleh petugas TSA, mereka kaget melihat ada kucing oranye hidup di dalamnya," ucap Lisa Farbstein, juru bicara TSA, dikutip dari The Washington, Kamis (24/11/2022).

Dari gambar tersebut terlihat, setengah isi koper ditempati 'penumpang gelap' dengan bentuk binatang. Dari rekaman terlihat, rupanya penumpang gelap itu merupakan seorang kucing yang sedang rebahan.

Sementara itu, saat koper dibuka, kucing tersebut terlihat tenang dan tetap rebahan. Petugas TSA lalu langsung menghubungi maskapai Delta.

Petugas meminta agar pemilik koper turun dari pesawat, untuk pengecekan lebih lanjut. Kemudian, pemilik koper itu pun turun sambil merasa kebingungan.

Baca Juga: Viral Video Proses Penurunan Bagasi Pesawat Asal Lempar, Netizen: Pantas Koper Aku Rusak

Sebab, penumpang itu mengaku tidak punya kucing. Begitu tas dibuka, si pemilik koper langsung mengenali kucing itu, yang merupakan peliharaan teman serumahnya.

Diperkirakan, kucing tersebut masuk diam-diam ke dalam koper. Namun, pemilik koper tidak mengecek kembali dan langsung menutup barang bawaannya.

Lantaran akibat masalah ini, pemilik koper tersebut harus mengikhlaskan penerbangannya yang tertunda. Namun, ia mendapatkan tiket penerbangan pengganti pada hari berikutnya. Kucing oranye itu pun dibawa dan dikembalikan ke pemiliknya.

Seperti diketahui, maskapai penerbangan Delta punya aturan bahwa, hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan burung dengan ukuran kecil, dapat melakukan perjalanan di dalam kabin pesawat. Namun, pemeliharaan ukuran besar harus menggunakan kargo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Achmad Rafiq
JOIN US
JOIN US