The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angkasa Pura II: Larangan Mudik Berjalan Optimal, Intensitas Penerbangan Turun 90 Persen
Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6/5/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan)
Travel

Angkasa Pura II: Larangan Mudik Berjalan Optimal, Intensitas Penerbangan Turun 90 Persen

Jumat, 07 Mei 2021 11:53 WIB 07 Mei 2021, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Kebijakan larangan mudik Lebaran di hari pertama, Kamis, 6 Mei 2021 dilaporkan berjalan optimal terbukti dengan turunnya intensitas penerbangan hingga 90 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dalam pernyataan pers, Jumat (7/5/2021).

“Ketentuan peniadaan mudik hari pertama, berjalan optimal diinte bandara-bandara AP II. Lalu lintas penerbangan di bandara AP II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara terbesar di Indonesia, mengalami penurunan hingga 90% dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya," ungkap Awaluddin dikutip dari Antara.

Dia menambahkan, penerbangan yang ada di bandara-bandara AP II  sudah mampu mengakomodir kebutuhan bagi pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak.

"Bandara-bandara AP II ingin turut berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjalankan ketentuan peniadaan mudik dengan baik,” tambahnya.

Bagi calon penumpang yang sebelumnya sudah memiliki tiket penerbangan di tanggal 6-17 Mei, maskapai memberikan sejumlah opsi, seperti yang diinformasikan oleh Lion Air Group yakni: proses pengembalian dana (refund), proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule and rebook), dan proses perubahan rute penerbangan (reroute).

Sejak Kamis (6/5/2021), AP II juga resmi membuka Posko Pengendalian Transportasi Udara Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 H di bandara-bandara yang dikelola perseroan.

Posko di lingkungan AP II ini dibuka secara virtual oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di mana saat yang bersamaan Menhub juga membuka posko tingkat nasional yang ada di Kementerian Perhubungan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US