The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Mewahnya Naik Pesawat First Class, Dijemput Alphard dan Dilayani Asisten Pribadi
Traveler kisahkan rasanya naik pesawat first class Garuda Indonesia (Tik Tok/wiranurmansyah)
Travel

Begini Mewahnya Naik Pesawat First Class, Dijemput Alphard dan Dilayani Asisten Pribadi

Selasa, 08 September 2020 12:06 WIB 08 September 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Pada umumnya, ada tiga kelas layanan yang disediakan oleh maskapai ketika kamu hendak bepergian dengan naik pesawat. Mulai dari kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas satu (first class).

Yang paling murah tentu saja adalah kelas ekonomi dan yang paling mewah adalah first class dimana kamu akan dilayani bak seorang raja.

Baru-baru ini, seorang traveller bernama Wira Nurmansyah membagikan pengalamannya saat naik first class Garuda Indonesia.

Pada tanggal 15 September 2018 silam, Wira berkesempatan naik pesawat Garuda Indonesia kelas satu, dalam penerbangan Jakarta-London. Fasilitas pertama yang dia nikmati adalah dijemput dengan naik mobil Alphard dari rumah ke bandara.

Layanan ini gratis, namun hanya tersedia untuk penumpang dari area Jabodetabek dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setelah itu, Wira dilayani oleh asisten pribadi yang akan mengurus semua keperluannya, mulai dari membawakan koper, hingga mengantar ke counter check ini khusus pelanggan First class.

Masuk ke imigrasi juga tidak perlu mengantri, tapi langsung disediakan jalur khusus. Penumpang First Class juga bisa menikmati lounge dimana penumpang bisa bersantai dan pesan makanan sepuasnya.

Wira menuturkan di blognya bahwa kursi First Class Garuda Indonesia kuotanya terbatas, yaitu hanya 8 kursi saja. Lalu, bagaimana layanan di dalam pesawatnya?

Penumpang akan disambut kursi ergonomis dengan panjang 82 inci dan lebar 22 inci yang bisa disesuaikan tempat tidur datar lengkap dengan matras, selimut, bantal dan juga ottoman.

Penumpang juga akan mendapatkan welcome drink berupa juice, champagane, atau sekedar air putih tergantung selera.

Wira mengatakan dia langsung ditawarkan menu caviaar, telur ikan sturgeon yang harganya terkenal mahal dan disajikan dengan pancake kecil, crème fraîche, dan kerupuk udang.

Ada pula chef on-board yang siap memasakkan makanan pesananmu. Kemudian, Wira juga mendapatkan amenities kits mewah yang terdiri atas body lotion, lip balm, dan lain-lain.

Selama 14 jam penerbangan dari Jakarta-London, Wira mengatakan dia hanya makan-tidur saja dan saking nyamannya berada di First Class dia tidak merasa lelah sama sekali.

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk naik pesawat First Class?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US