The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pulihkan Pariwisata, Bali Hadirkan Vaksinasi Corona 'Drive Thru', Pertama di Asia Tenggara
Potret suasana Bali. (Unsplash/@aronvisuals)
Travel

Pulihkan Pariwisata, Bali Hadirkan Vaksinasi Corona 'Drive Thru', Pertama di Asia Tenggara

Senin, 01 Maret 2021 14:45 WIB 01 Maret 2021, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mempercepat pemulihan pariwisata Pulau Dewata dan nasional, pada Minggu (28/2/2021) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), bersama perusahaan teknologi Grab dan Good Doctor menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Bali.

Hal tersebut dibenarkan Menparekraf, Sandiaga Uno dalam jumpa pers daring, Minggu (28/2/2021).

"Ini adalah kolaborasi inspiratif antara dunia usaha dan pemerintah. Kita ingin pekerja wisata yang hadir mendapatkan vaksin bisa memulai satu langkah yang kolosal dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga dikutip dari Antara.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Bali ini adalah yang pertama di Indonesia serta Asia Tenggara.

Adapun yang divaksinasi meliputi sekitar 3.000 pekerja pariwisata dan pengemudi angkutan umum daring dan luring. 

Salah satu yang mendapat dosis pertama adalah para pengemudi ojek daring Grab di Bali.

"Ini adalah aksi konkret penerapan inovasi dan kolaborasi," sambung Menparekraf.

"Ke depannya kita tetap harus tetap lakukan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan yang harus kita pastikan rajin mencuci tangan. Pemerintah juga gencarkan 3T, testing, tracing dan treatment, dan juga CHSE (Cleanliness , Health, Safety, and Environmental Sustainability) di tempat wisata."

Sementara itu, Gubernur Bali, I Wayan Koster berharap pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja di sektor pariwisata ini mampu mendukung perumusan zona hijau yang nantinya tempat-tempat wisata bisa dikunjungi oleh pelancong domestik dan mancanegara dengan aman.

"Ini sangat baik karena kami rumuskan zona hijau yang akan boleh dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara," kata Koster.

"Harapannya, vaksinasi bisa mendorong pemulihan pariwisata di Bali dan ekonomi secara cepat. Sudah satu tahun pandemi, maka upaya untuk vaksinasi harus kita dukung secara bersama," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US