The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Pelecehan Seksual, Transjakarta Hadirkan Bus Pink Khusus untuk Perempuan
Bus pink khusus perempuan. (Instagram/@pt_transjakarta)
Travel

Cegah Pelecehan Seksual, Transjakarta Hadirkan Bus Pink Khusus untuk Perempuan

Tarifnya tetap Rp3.500.

Minggu, 07 Agustus 2022 10:27 WIB 07 Agustus 2022, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - TransJakarta (TJ) kembali hadirkan bus pink yang dikhususkan untuk perempuan. Kehadiran bus pink ini untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual di transportasi umum yang kian marak.

Layanan bus pink ini baru beroperasi di satu rute yaitu Pasar Baru - Kalideres dengan tarif yang sama dengan bus TransJakarta lainnya, yaitu Rp3.500.

Bus pink khusus perempuan ini sendiri mulai beroperasi pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Beroperasinya bus pink ini mendapat sambutan baik dari warga, khususnya para perempuan, yang dalam beberapa waktu terakhir ini seringkali mengalami pelecehan seksual.

Para penumpang berharap agar rute bus khusus perempuan ditambah menjadi lebih banyak. Meski demikian, pengadaan bus pink tersebut juga mendapat protes dari beberapa pria yang ingin adanya penambahan armada bus reguler.

"Ngapain ada bus khusus wanita, mending juga armadanya buat yang reguler. Lagipula ruang khusus wanita juga udah ada kan? Tinggal cara memberantas para predator seksual itu," kata dra.st** di kolom komentar @pt_transjakarta.

"Semoga nantinya ditambah armadanya yg jurusan pulogadung matraman yaa min," kata indiranggrae***.

"Cewek udah dikasih hak prioritas dari bus khusus hingga tempat duduk khusus.Tapi masih banyak yg duduk di bangku umum,padahal bangku khususnya banyak yg kosong....otomatis yg cowok pada ngalah berdiri," kata sayfull1***.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US